Pemko Pariaman Tandatangani MoU Dengan Politeknik PU Semarang

Pemko Pariaman Tandatangani MoU dengan Politeknik PU Semarang di Aula Balaikota, Kamis 9 Maret 2023 (foto.mc)

Kota Pariaman – Pemerintah Kota Pariaman teken kerjasama dengan Politeknik Pekerjaan Umum (PU) Semarang, terkait dengan program unggulan Kota Pariaman Satu Keluarga Satu Sarjana (SAGA SAJA), bertempat di Aula Balaikota Pariaman, Kamis (9/3/23).

Walikota Genius Umar mengatakan, pada hari ini, kami menerima kunjungan Direktur Politeknik PU Semarang, Prof. Dr. Ir. indratmo Soekarno M.Sc. Ph.d, bersama rombongan ke Kota Pariaman, dalam rangka sosialisasi Politeknik PU yang berada dibawah Kementerian PUPR.

“Sekaligus menandatangani MoU dan Perjanjian Kerjasama, antara Pemerintah Kota Pariaman dengan Politeknik PU dalam program penerimaan mahasiswa asal Kota Pariaman, program SAGA SAJA,” ujarnya.

Genius mengatakan, pihaknya di Pemko Pariaman, telah menjadikan Pendidikan sebagai Education Mainstream, atau pengarusutamaan pendidikan. Karena kami menyadari, hanya dengan kemiskinan kita dapat memutus rantai kemiskinan.

Baca Juga  HIMPAUDI Kota Pariaman Gelar Gebyar PAUD

“Kami percaya, dengan adanya Program SAGA SAJA ini, akan dapat menuntaskan kemiskinan di Kota Pariaman, dengan pendidikan yang baik,” tegasnya.

MoU dan Perjanjian Kerjasama ini ditandatangani Sekretaris Daerah Yota Balad dengan Direktur Politeknik PU, Prof. Dr.Ir.Indratmo Soekarno, M.Sc.Ph.d,

Genius mengatakan, Kota Pariaman, mempunyai program unggulan SAGA SAJA yang merupakan program untuk menguliahkan anak-anak yang kurang mampu. Program ini agar dapat mendapatkan pendidikan tinggi vokasi, dan seluruh biayanya dibiayai Pemerintah Kota Pariaman.

“Kita menginginkan, anak-anak kita nantinya siap kerja dengan ketrampilan yang mereka miliki di sekolah vokasi. Mereka nantinya akan memiliki keahlian, mereka bekerja, dan merekalah nantinya yang akan membawa keluarganya keluar dari kemiskinan” jelasnya.

Baca Juga  Menkop Teten: Impor Ilegal Pakaian Bekas Ancam Banyak Bisnis UMKM dan 1 Juta Tenaga Kerja

Sejak program Sagasaja dilaksanakan, Pemko Pariaman telah menandatangani MoU dengan berbagai pendidikan tinggi vokasi terbaik di Indonesia. Seperti Fakultas vokasi Universitas Indonesia (UI), vokasi Institute Pertanian Bogor (IPB), vokasi Universitas Gajah Mada (UGM), vokasi Telkom University (Tel U), Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali dan Politeknik Pelayaran (Poltekppl) Padang Pariaman dibawah Kementerian Perhubungan, Poltek Kelautan dan Perikanan, dibawah Kementerian Kelautan dan Perikanan, dan beberapa Fakultas vokasi lainya.

“Semoga dengan bertambahnya kampus bergengsi yang akan menerima mahasiswa program SAGA SAJA asal Kota Pariaman, di Politeknik PU Semarang ini, akan semakin banyak anak-anak kita yang dapat menikmati kebijakan ini, untuk dapat kuliah di kampus terbaik di Indonesia” tutupnya. (mc/co)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *