Jumat Curhat, Kapolsek Payakumbuh Ajak Warga Imunisasi Polio

Kapolsek Payakumbuh, IPTU Doni Prama Dona menyerahkan bantuan alat kebersihan kepada pengurus Masjid Nurul Huda di Jorong Pogang, Nagari Taeh Bukik, Kabupaten Limapuluh Kota. (ist)



Payakumbuh, Fajarharapan.id
– Kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Payakumbuh, IPTU Doni Prama Dona, SH., Jumat (10/3/2023) dilaksanakan di Masjid Nurul Huda, Jorong Pogang, Nagari Taeh Bukik, Kabupaten Limapuluh Kota. Pagi-pagi sekali, sebelum Shalat Subuh dilaksanakan, kapolsek dan jajaran sudah sampai di masjid tersebut.

Usai shalat, sesi Jumat Curhat pun dimulai. Tak berbeda dengan setiap kunjungannya ke berbagai masjid, kapolsek memaparkan situasi Harkamtibmas di daerah itu yang berlangsung cukup aman dan kondusif. Meski sempat diwarnai maraknya kasus pencurian hewan ternak, namun secara umum menurut Iptu Doni, situasi keamanan di daerah itu aman terkendali.

Baca Juga  Almaisyar Dukung Wulan Maju Ke DPRD Provinsi Sumbar

Tapi, dia tetap mengingatkan agar warga juga secara bersama menjaga dan menciptakan Harkamtibmas. “Tanpa masyarakat, tentu kami jajaran kepolisian tidak bisa berbuat sendiri,” katanya.
Selain itu, soal narkoba juga diingatkan agar masyarakat tak terjerumus dengan mengonsumsi apalagi menjadi pengedar barang haram itu.

Doni mengingatkan, orang yang terjerumus narkoba sangat sulit melepaskan diri. Dari itu diingatkannya, jangan coba mendekati barang haram tersebut, karena lebih banyak mudaratnya dan tak ada manfaatnya. “Mari kita jaga diri, anak dan kemenakan dari bahaya narkoba,” pesannya lagi.

Selain itu, kapolsek juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan imunisasi untuk mencegah virus polio.

Saat ini, Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Payakumbuh melaksanakan imunisasi polio di berbagai posyandu yang ada di daerah itu. Masyarakat yang memiliki anak berusia anak 0 hingga 59 bulan dapat mengunjungi tempat-tempat pelaksanaan imunisasi itu demi menghindari penyakit lumpuh tersebut.

Baca Juga  Pemko Pariaman Sediakan Dua Pasar Pabukoan Selama Bulan Ramadhan 1444 H

Jemaah Shalat Subuh di masjid itu tampak antusias dengan penjelasan yang disampaikan Kapolsek yang saat itu didampingi Bhabinkantibmas. Mereka bertanya banyak hal dan menyambut baik kehadiran kapolsek dan jajarannya ke masjid tersebut.

Kepala Jorong Pogang juga senang dengan kehadiran Kapolsek Payakumbuh di sana. Mereka berharap, kunjungan seperti itu terus dilakukan, sehingga hubungan masyarakat dan jajaran kepolisian makin harmonis.

Di penghujung kunjungan di masjid tersebut, Kapolsek Payakumbuh menyerahkan bantuan berupa alat kebersihan untuk masjid. (yuni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *