Command Center Diskominfotik Sumbar Disiapkan Jadi Poskotis Latsitardanus XLIII

.

Padang, FajarHarapan.Id – Persiapan jelang iven akbar nasional Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII tahun 2023, yang akan digelar pada 5 Mei hingga 9 Juni mendatang, terus dilakukan. Kamis (9/3/2023) Tim Publikasi Dinas Kominfotik Sumbar dan Tim Surlis Bidang Penerangan Akademi TNI, menggelar rapat koordinasi dengan kepala diskominfotik kabupaten dan kota yang menjadi lokasi Latsitardanus.

Tujuan rakor untuk menyatukan persepsi dan komitmen demi suksesnya Latsitardanus yang dipusatkan di lima kabupaten dan kota. Khususnya dari sisi publikasi, yang membutuhkan sinergi dan kolaborasi antara semua pihak yang terlibat, mengingat kegiatan yang akan diikuti 1300 taruna itu berlangsung bersamaan dan tersebar di lima kabupaten dan kota. Kelima lokasi Latsitardanus berada di Kota Padang, Kota Pariaman, Kota Solok, Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Pasaman. 

Baca Juga  Jual LPG 3 Kg Diatas HET, Satu Pangkalan di Padang Diberi Sanksi

Iven Latsitardanus juga menjadi momen penting bagi kelima daerah untuk mengekspos berbagai potensi daerah hingga destinasi wisata yang dimiliki, sehingga kesempatan baik itu harus dimanfaatkan secara optimal oleh masing-masing daerah.

“Iven Latsitardanus ini iven besar yang kuncinya itu di publikasi. Bagaimana sosialisasi sebelum iven, serta liputan dan publikasi pada saat ivent. Pemprov Sumbar mendukung dari sisi publikasi baik melalui media luar ruang dan media massa dengan koordinasi dengan OPD terkait,” ujar Plh. Kadiskominfotik Sumbar, Oni Fajar Syahdi.

Dalam rapat, masing-masing kepala dinas kominfo menyampaikan komitmennya dan siap mensukseskan Latsitardanus di Sumbar. 

Selain itu, salah satu poin penting yang dibahas dalam rakor tersebut adalah dipilihnya Ruangan Command Center Diskominfotik Sumbar sebagai Pos Komando Taktis (Pos Kotis) Latsitardanus XLIII/2023.

Baca Juga  Puluhan Tokoh Nasional Hadiri Seminar Nasional Kebangsaan di Sumatera Barat

Dengan berbagai fasilitas yang dimiliki Command Center diharapkan akan mempermudah komunikasi tatap maya dengan masing-masing koordinator kegiatan di lima kabupaten dan kota, nantinya.

“Keberadaanya sangat kita perlukan sekali karena fungsinya adalah sebagai pusat pengendalian kegiatan, dokumentasi, koordinasi dan evaluasi selama kegiatan Latsitardanus XLIII/2023 di Provinsi Sumbar berlangsung,” ujar Pabandya ops Ditdik Akademi TNI, Letkol Marinir Soegeng, S.Pd., M.Han, didampingi Kapen Akademi TNI, Mayor Chb A. Samsudin, disela rakor.

Turut hadir dalam rakor tersebut Kepala Diskominfo Kota Solok Heppy Darmawan, Kadis Kominfo Kabupaten Pasaman Budhi Hermawan, Kadis Kominfo Kota Pariaman Ferialdi, Kabid IKP Diskominfotik Sumbar Indra Sukma, serta perwakilan dari Dinas Kominfo Kota Padang, Charlie Ch.

(ADPSB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *