Melalui Festival Habaring Hurung Diharapkan Dapat Menggali Potensi Daerah

 

.


Sampit – Melalui Festival Habaring Hurung (FBHH) yang tengah diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diharapkan dapat menggali potensi daerah.

FBHH ini menjadi wadah yang disediakan oleh pemerintah daerah dalam rangka melestarikan eksistensi seni dan budaya yang berasal dari kearifan lokal daerah Kotim.

Hal itu dikatakan Bupati Kotim yang diwakili Asisten II Setda Kotim Alang Arianto, Jumat 10 Maret 2023 pada kegiatan FBHH yang diselenggarakan di Taman Kota Sampit.

Baca Juga  Bawaslu Minta Caleg Tak Lakukan Politik Uang Bermodus Zakat dan THR

Menurut Alang, kebudayaan yang beragam di Kotim ini harus tetap lestari, karena pemerintah daerah menyadari bahwa warisan budaya memiliki nilai adiliuhung.  

Melalui pelaksanaan FBHH, pihaknya berharap kepada Dinas Kebudayaan Pariwisata dapat mengambil langkah-langkah konkrit. 

Selain itu terus menggali potensi budaya daerah dan kebutuhan masyarakat yang pada akhirnya dapat dituangkan dalam program pelestarian seni budaya dan warisan budaya daerah.  

Baca Juga  Prediksi Timnas Indonesia U-20 vs Irak Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Siap Buat Kejutan

“Itu untuk mendongkrak geliat industri pariwisata di daerah kita ini. Namun yang peru diperhatikan juga, peningkatan kerjasama lintas sektor dan rasa kebersamaan perlu dibangun dalam rangka usaha melestarikan budaya daerah dengan upaya menumbuhkembangkan dan memperkenalkan seni dan budaya kearifan lokal,” ujarnya. (audy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *