Ketua LKKS Kota Pariaman Launching Penyaluran Bansos Sembako dan PKH 2023

Ketua LKKS Kota Pariaman Ny.Lucyanel Genius launching penyerahan Bansos Sembako dan PKH di Balairung Rumah Dinas Walikota, Jum’at 10 Maret 2023 (foto.mc)

Kota Pariaman – Sebanyak 3.782 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Pariaman menerima Bantuan Sosial (Bansos) Sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2023.

Bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang disalurkan Dinas Sosial secara simbolis dengan Launching Penyerahan oleh Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius disaksikan Kadis Sosial Muhammad Roem dan pihak PT Pos Indonesia di Balairung Rumah Dinas Walikota, Jumat (10/3/23).

Baca Juga  Peringati HUT ke-49 ; Bundo Kanduang Kota Pariaman Gelar Seminar

Lucy dalam sambutannya mengatakan, Bansos Sembako tahun 2023 ini cair bersamaan dengan PKH. Penyaluran Bansos Sembako BPNT dan PKH ini,melalui PT Pos Indonesia.

“Bansos BPNT dan PKH ini dicairkan dalam bentuk tunai untuk 3 (tiga) bulan, mulai Januari, Februari dan Maret. Masing-masing KPM, menerima sebesar Rp. 200 ribu per-bulannya” ujar Lucy yang juga Ketua TP-PKK Kota Pariaman ini.

Dijelaskannya, salah satu syarat penerima Bansos ini, ialah KPM harus terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Kita berharap, bantuan ini agar dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Pariaman dengan ekonomi kurang mampu, sehingga dapat memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

Baca Juga  Terbaik di Sumatra Barat, Pemko Payakumbuh Jadi Tujuan Studi Belajar Pemkab Kerinci

Kepala Dinas Sosial Muhammad Roem mengatakan, Bansos Sembako diberikan berupa uang tunai untuk 3 (tiga) bulan sekaligus sebesar Rp.600 rb.

Sementara untuk penerima dari nominal KPM Bansos PKH nantinya, berbeda-beda, tergantung kategori dari penerimanya.

“Untuk nominal angka terbesar penerima Bansos PKH ini, diperuntukan untuk ibu-ibu hamil dan orangtua yang memiliki anak balita” terangnya.

Untuk tahap pertama ini, secara simbolis diserahkan untuk 6 (enam) Desa. Yakni, Desa Ampalu, Desa Apar, Desa Manggung, Desa Naras Hilir, Desa Sintuk dan Desa  Sungai Rambai. Sementara itu, untuk desa lainnya yang belum, akan disalurkan di Kantor Pos. (mc/co)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *