Launching BAAS Kota Pariaman ; Wako Genius Umar Serahkan Paket Stimulan

Walikota Genius Umar melaunching BAAS Kota Pariaman dengan menyerahkan paket stimulan kepada keluarga anak Stunting di Pariaman, Jum’at sore 10 Maret 2023 (foto.mc)

Kota Pariaman – Launching Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) Kota Pariaman, Walikota Genius Umar menyerahkan paket stimulan kepada 159 anak beresiko stunting di Balairung Rumah Dinas Walikota, Jum’at sore (10/3/23).

Walikota Genius Umar dalam sambutannya mengatakan, dalam percepatan penurunan stunting di Kota Pariaman, dibutuhkan keterlibatan semua pihak. Salah satunya adalah dengan program yang menyasar langsung kepada anak yang beresiko stunting. 

“Karena itu, hari ini kami melaunching program BAAS Tingkat Kota Pariaman Tahun 2023” ujar Walikota Genius Umar ketika menyerahkan paket stimulan kepada anak-anak penerima BAAS Kota Pariaman.

Ia menyebutkan, saat ini dari 603 anak beresiko stunting di Kota Pariaman, maka yang memerlukan BAAS sebanyak 159 Anak.

Baca Juga  Pengendalian Inflasi ; Pemko Pariaman Lakukan Gerakan Pangan Murah Jelang Lebaran

“Kami meyakini, dengan adanya BAAS ini, dapat memberikan kontribusi positif bagi penurunan angka stunting di Kota Pariaman. Dan kami di pemerintahan Kota Pariaman, dengan semangat kebersamaan akan dapat mewujudkan hal tersebut” tukasnya.

Genius menjelaskan, kami di Pemerintah Kota Pariaman bersama dengan Forkopimda dan instansi vertikal lainya, sangat kompak. Sehingga mulai dari kami, Walikota, Wakil Walikota, Sekda, sampai Forkopimda (Kapolres, Kajari, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, Dandim), Seluruh anggota DPRD, dan jajaran OPD serta lintas sektor, semuanya menjadi Bapak Asuh Anak Stunting.

“Dengan adanya intervensi BAAS selama 6 bulan kedepan ini, anak-anak asal Kota Pariaman, akan terbebas dari stunting dan dapat menuju zero stunting di daerah Kota Pariaman kedepanya,” harapnya.

Genius juga mengungkapkan agar bantuan ini, benar-benar diberikan kepada anak-anak penerima program BAAS ini. Sehingga tepat sasaran, dan memberikan dampak yang nyata untuk sang anak agar terlepas dari stunting.

Baca Juga  Gubernur Mahyeldi Wacanakan Skema Sewa untuk Peremajaan Kendaraan Dinas Pemprov. Sumbar

Pada kesempatan ini, masing-masing anak, menerima paket stimulan dari BAAS berupa Susu Pediasure 1 kaleng berat 850 gram, telur 30 butir, dan biscuit 1 box. Paket stimulan ini, akan diberikan setiap bulanya selama 6 bulan kedepan bagi 159 anak yang telah ditetapkan menjadi penerima program BAAS.

Hadir juga dalam Launching BAAS Kota Pariaman ini, Kapolres AKBP Abdul Azis, Kajari  Anton Arifullah, Kepala Pengadilan Negeri Dedi Kuswara, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat Lila Yanwar, BKKBN Perwakilan Sumbar, Kakankemenag Rinalfi, Sekdako Yota Balad, Kepala Cabang Bank Nagari Ibnu Supriadi, Kepala OPD, Camat dan orangtua dan anak peserta BAAS Kota Pariaman. (mc/co)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *