Pertina Padang Panjang akan Gelar Kejuaraan Tinju

 

Persiapan arena tinju di GOR Banyak Laweh Padang Panjang.

Padang Panjang  – Pertina Kota Padang Panjang akan menggelar Kejuaraan Test Event Tinju Tingkat Sumbar pada 11-15 Maret di lapangan GOR Bancah Laweh.

Kejuaraan ini sebagai persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar 2023. Iven ini akan diikuti 80-an atlet yang berasal dari berbagai kabupaten/kota di Sumbar.

Ketua Pertina Padang Panjang, Afrizal Lubis Jumat (10/3) mengatakan, kejuaraan ini untuk bertujuan mencari bibit petinju muda.

Baca Juga  Liverpool Dibantai Wolves, Jurgen Klopp: Benar-benar Mengerikan

Afrizal menyebutkan, akan ada 11 kelas yang dipertandingkan berdasarkan dua kategori pertandingan, elite serta youth untuk putra/putri.

“Untuk yunior youth putri di kelas 48 kg dan yunior youth putra kelas 50 kg serta 54 kg. Sedangkan untuk kategori elite putra ada 11 kelas dengan berat badan 49 kg hingga 92 kg. Kelas elite putri ada 7 kelas dengan berat badan 48 kg hingga 63 kg,” sebutnya.

Baca Juga  Jamaah Haji Kota Payakumbuh Wafat, Pj. Walikota Payakumbuh Berduka

Pemenang akan mendapatkan medali, piagam penghargaan dan juga trofi untuk juara tertentu.

“Ajang ini juga menjadi tolak ukur bagi kita untuk menghadapi Porprov. Kita berharap atlet yang turun pada Porprov bisa memberikan hasil yang terbaik dan mendapat medali,” katanya.(syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *