Wako Genius Umar Resmikan Surau Bungo Jadi Masjid Al Hidayah

Walikota Genius Umar resmikan status Surau Bungo (Mushalla Al Ikhlas) menjadi Masjid Al Hidayah di Desa Tanjuang Saba, Jum’at 10 Maret 2023 (foto.mc)

Kota Pariaman – Masjid Al Hidayah yang sebelumnya Surau Bungo (Musala Al Ikhlas) di Desa Tanjung Sabar, Kecamatan Pariaman Utara diresmikan Walikota Pariaman Genius Umar, Jum’at (10/3/23).

“Saya sangat senang dengan adanya Mesjid Al Hidayah, yang awalnya merupakan Musholla Al Ikhlas (Surau Bungo) yang berada di Desa Tanjung sabar, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, yang hari ini saya resmikan pemakaianya” ujarnya setelah menandatangani prasasti peresmian.

Genius mengatakan, pihaknya mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada semua masyarakat, juga perantau yang telah sudi dan ikhlas untuk membangun Masjid.

Baca Juga  Kompak Genius - Mardison Berikan Pembinaan Penguatan Karakter ASN Kemenag Kota Pariaman

“Semangat gotong royong, patungan dana dan kebersamaan membangun Masjid. Memang sudah semestinya di lakukan oleh kita semua, demi memajukan pendidikan keagamaan di tengah-tengah umat” tukasnya.

Genius menuturkan, dengan telah berdirinya Mesjid Al Hidayah ini, maka fungsikanlah messjid sebagai tempat ibadah, pusat kegiatan umat, pusat pendidikan dan tempat berdiskusi untuk menyelesaikan persoalan kemasyarakatan yang ada di Desa Tanjung Sabar ini.

“Membangun mesjid tidak sekadar membangun fisik masjidnya semata, namun lebih dari itu ialah menghidupkan, meramaikan dan memakmurkan fungsi masjid setelah didirikan,” ungkapnya.

Baca Juga  Enam Tahun Absen, Kabupaten Pasaman kembali Raih Adipura 2023

Ia juga mengingatkan kepada pengurus mesjid dan masyarakat sekitar, agar saling membantu antar sesama, apabila ada warga atau tetangga kita yang kesusahan.

“Jangan sampai ada warga kita yang tidak makan, sampaikan ke desa, camat. Bahkan langsung ke kami, jika ada warga yang kesulitan tersebut, sehingga kita akan langsung turun untuk memberikan bantuan” tutupnya.

Hadir juga Wakil Ketua DPRD Efrizal, Sekdako Yota Balad, beberapa Kepala OPD, Camat Pariaman Utara, Kepala Desa se-Kecamatan Pariaman Utara, Pengurus Mesjid Al Hidayah, serta masyarakat sekitar. (mc/co)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *