Peduli Pendidikan Pedalaman Papua, Satgas Buaya Putih Bantu Mengajar

Papua, fajarharapan.id – Satgas Mobile Yonif 323/Buaya Putih Pos Sinak Melanjutkan pengabdian dengan mengajar anak-anak Di SD Sinak, Kp. Gigobak, Distrik Sinak, Papua, Jum’at (31/05/24)

Pendidikan menjadi alat masa depan yang paling penting, hal ini disadari oleh Satgas Mobile Yonif 323/BP yang melakukan pengabdian dalam bentuk mengajar siswa-siswi di SD Sinak.

Pasiter Satgas Letda Chk Dani menyampaikan bahwa minimnya tenaga pendidik di wilayah Pedalaman Papua, menjadi salah satu perhatiannya dalam meningkatkan mutu pendidikan masyarakat.

Kami mendukung pemerintah di bidang pendidikan, yaitu dengan membangun Indonesia di pedalaman Papua dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam peningkatan kualitas pendidikan.

Baca Juga  Jelang Sertijab Danmenarmed 2 Kostrad, Tim Irdivif 2 Kostrad Laksanakan Verifikasi

“Hari ini mengajar bertemakan Pancasila untuk memperingati hari lahir pancasila” Ujar Pasiter.

Danpos Sinak Letda Inf Aflah menyampaikan kami mendukung pemerintah di bidang pendidikan, dengan terbatasnya tenaga pendidik di pedalaman, berusaha semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan.

Harapannya dengan membangun Indonesia dari pedalaman Papua dengan cara mencerdaskan generasi muda khususnya anak usia sekolah, sehingga nantinya mereka lancar dalam membaca, menulis dan berhitung, akan menjadi bekal mereka untuk meraih cita-cita.

Baca Juga  Jajaran Koarmada III Menerima Pembekalan dan Penyegaran Renkamil dan PPKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *