Pangkoarmada III Tutup Latihan Kesiapsiagaan Operasional Koarmada III TA 2024

Sorong, fajarharapan.id – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr. Opsla., selaku Direktur Latihan menutup latihan dengan melaksanakan Briefing Akhir LKO (Latihan Kesiapsiagaan Operasional) Koarmada III Tahun Anggaran 2024, bertempat di Gedung Serba Guna Mas Pardi Mako Armada III Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat Daya dan dihadiri oleh seluruh peserta latihan. Rabu, (15/0524)

Acara penutupan tersebut dilaksanakan penyampaian kaji ulang dari pelaku dalam hal ini Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada III Laksma TNI Sumarji Bimoaji selaku Komandan Satgas SAR Koarmada III, penyampaian kaji ulang dari Wasdal dan penyampaian kaji ulang dari tim penilai sebagai penanda berakhirnya latihan yang telah dilaksanakan selama 10 (Sepuluh) hari, dari di Markas Komando Armada III dan Perairan Sorong Papua Barat Daya.

Dalam sambutanya Pangkoarmada III mengatakan secara umum, latihan ini telah terlaksana dengan baik. para peserta latihan telah mampu memahami dan melaksanakan tugas pokoknya masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab serta mengutamakan kerjasama tim dalam mengatasi hambatan dan tantangan yang muncul, koordinasi dengan satuan samping juga dapat dilaksanakan dengan baik.

Baca Juga  Kasau Ingatkan Sejarah Pesawat Dakota76 Tahun Yang Lalu

” Ini menandakan bahwa komunikasi dan koordinasi sudah terjalin erat sehingga hal tersebut akan menjadi modal utama dalam mensukseskan latihan kesiapsiagaan operasional,” ungkap Pangkoarmada III.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada III memberilan apresiasi setinggi-tingginya atas pelaksanaan latihan Kesiapsiagaan Operasional Koarmada III TA 2024 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta juga diucapkan terimakasih kepada para peserta latihan ini, yang tidak terlepas dari dukungan satuan/ instansi samping di wilayahProvinsi Papua Barat Daya, baik secara langsung maupun tidak langsung sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik.

Baca Juga  Lestarikan Budaya, Koarmada III Gelar Wayang Kulit Dalam Rangka HUT K-78 TNI

Semoga sinergitas ini terus terjalin semakin erat dalam menghadapi tantangan tugas bersama yang semakin kompleks di masa datang, ujarnya.

Diakhir sambutanya Pangkoarmada III berpesan untuk selalu mengasah profesionalisme masing-masing prajurit sehingga kesiapsiagaan teknis alutsista dan personel dalam mendukung pelaksanaan latihan dapat selalu terjaga. jadikan pengalaman serta pelajaran yang diterima selama pelaksanaan latihan ini sebagai bekal yang positif dalam melaksanakan tugas operasional yang akan datang. (Koarmada III)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *