Tim Banharlap Sathar 15 Sukses Pemeliharaan Console Interior VIP Pesawat C-130 Hercules

Bandung, fajarharapan.id – Satuan Pemeliharaan (Sathar) 15 Depohar 10 memberikan kontribusi luar biasa dengan mengirimkan tim Bantuan Pemeliharaan Lapangan (Banharlap) ke Skadron Teknik 021, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Jumat (23/02/2024).

Tim tersebut sukses dalam menjalankan misi pemeliharaan Remove Install Console Interior VIP pada pesawat C-130 Hercules noreg A-1341H dari Skadron Udara 17 VIP, Lanud Halim Perdanakusuma.

Proses Banharlap ini dimulai sejak Sabtu (17/02/2024) dan berhasil diselesaikan dengan sukses pada hari Jumat (23/02/2024). Tim Banharlap Sathar 15 menunjukkan dedikasi dan kemampuan tinggi dalam menangani pemeliharaan yang sangat spesifik ini.

Baca Juga  Kasad : Kualitas Perwira Harus Meningkat

“Pemeliharaan ini merupakan tanggung jawab kami sebagai Tim Banharlap Sathar 15, dan kami dengan bangga melaksanakannya untuk mendukung keberlanjutan operasional pesawat C-130 Hercules, kami berterima kasih kepada Skadron Teknik 021 atas kerja sama yang baik selama proses pemeliharaan berlangsung,” ujar perwakilan tim.

Banharlap ini dilaksanakan berdasarkan permintaan dari satuan operasional pesawat C-130 Hercules, yang mengalami keterbatasan dalam kemampuan pemeliharaan internal. Upaya kolaborasi antara Sathar 15 dan Skadron Teknik 021 menciptakan sinergi positif dalam menjaga kelaikan dan keandalan pesawat-pesawat strategis ini.

Baca Juga  Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Komando Sektor Ibu Kota Negara Jakarta

Langkah-langkah pemeliharaan yang melibatkan Remove Install Console Interior VIP pesawat C-130 Hercules menjadi sukses berkat profesionalisme dan keterampilan tim Banharlap Sathar 15. Keberhasilan ini juga mencerminkan komitmen Koharmatau dalam mendukung kelancaran operasional TNI Angkatan Udara melalui pelayanan pemeliharaan lapangan yang efektif dan berkualitas. (Koharmatau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *