KASAL : Teruslah Menjadi Ksatria Penegak Hukum Jalasena Profesional dan Humanis

Jakarta, fajarharapan.id — “Teruslah menjadi kesatria penegak hukum yang profesional dan humanis sebagai wujud kesatria Jalasena yang arif dan bijaksana, Wijna Wira Widhayaka.” Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali dalam amanat tertulis yang dibacakan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma ketika membacakan amanat pada peringatan Hut Ke-78 Pomal di Mako Puspomal, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (20/02).

Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) sebagai salah satu unsur penegakan hukum di lingkungan TNI Angkatan Laut (TNI AL) diharapkan dapat melaksanakan fungsi kepolisian militer yang profesional sekaligus mampu menjadi contoh bagi prajurit TNI AL lainnya. Sebagai penegak hukum, disiplin dan tata tertib Pomal siap mendukung tugas TNI AL guna mewujudkan Indonesia maju.

“Sebagai pelopor penegak disiplin, setiap individu prajurit Pomal diharapkan mampu menjadi teladan dan panutan serta mampu sebagai pelindung dan pengayom bagi prajurit TNI AL lainnya dalam hal kedisiplinan dan tertib hukum demi terlaksananya pelaksaan tugas sesuai dengan norma dan peraturan yang berlaku. Untuk mencapai hal tersebut, maka diperlukan prajurit Pomal yang berdedikasi, kredibel dan profesional serta memiliki tekad yang kuat untuk terus bebenah diri,” ujar Wakasal.

Baca Juga  Aksi Nyata TNI AL Pembersihan Pantai Pesisir Sulawesi Selatan

Pada peringatan HUT Pomal yang mengangkat tema, “Dengan Semangat Wijna Wira Widhayaka Polisi Militer Angkatan Laut Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut Guna Mewujudkan Indonesia Maju” ini, mengandung ungkapan rasa syukur atas segala bimbingan dan perlindungan Tuhan Yang Maha Esa sehingga 78 tahun pengabdian Pomal telah memberikan kontribusi nyata bagi kejayaan TNI AL.

Baca Juga  Koarmada III Bekali Prajurit Pengetahuan Hukum

Selain menggelar upacara, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan sejumlah demonstrasi dari prajurit Pomal antara lain, demonstrasi kemampuan bela diri Karate, bela diri Taekwondo hingga kemampuan individu personel Pomal dalam mengendarai Sepeda Motor Kawal.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pejabat Utama Mabesal, para Pangkotama TNI AL, sejumlah pejabat tinggi TNI AL diantaranya para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, Pejabat Danpuspomal dari masa ke masa, serta pejabat terkait lainnya. (Dispenal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *