Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman

Sorong, fajarharapan.id – Bertempat di RSAL dr. Oetoyo Lantamal XIV Sorong, Papua Barat Daya, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla., secara virtual menghadiri peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 25 Rumah Sakit TNI yang tersebar di seluruh Indonesia, oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Jokowi Widodo yang didampingi Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, adapun peresmian tersebut diselenggarakan di RSPPN, Jl. RC. Veteran Raya No.178, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan. Senin (19/02/24).

Presiden Republik Indonesia sangat menghargai dan mengapresiasi pembangunan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara Panglima Besar Sudirman dan 25 Rumah Sakit TNI termasuk RSAL dr. Oetoyo Lantamal XIV Sorong, yang diinisiasi oleh Kementerian Pertahanan, dan mengharapkan dengan fasilitas dan peralatan yang sangat modern, RSPPN Panglima Sudirman dapat menjadi rujukan bagi Kementerian Pertahanan, TNI dan keluarga serta masyarakat umum, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik.

Selain itu RSPPN juga menjadi rumah sakit pendidikan bagi Fakultas Kedokteran Universitas Pertahanan, dan tidak kalah penting, rumah sakit ini akan siap menjadi rumah sakit tanggap bencana yang sewaktu-waktu dibutuhkan.

Baca Juga  Kolaborasi PT GMF Aeroasia dan Sathar 15 Depohar 10 Meningkatkan Kemandirian Pemeliharaan Pesawat TNI AU

Ditempat terpisah Pangkoarmada III menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah, yang telah membangun rumah sakit untuk membantu menangani kesehatan Prajurit, ASN dan Keluarga Besar TNI serta seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah Sorong, dan berharap kedepan RSAL dr. Oetoyo Lantamal XIV akan semakin bermanfaat keberadaannya bagi Masyarakat.

Baca Juga  Peduli Pendidikan Pedalaman Papua, Satgas Buaya Putih Bantu Mengajar

Pada kesempatan tersebut setelah selesai peresmian oleh Presiden Republik Indonesia, RSAL dr. Oetoyo Lantamal XIV Sorong, melaksanakan Bakti Kesehatan yang terdiri dari pelayanan Khitanan Masal, Donor Darah, dan Pemeriksaan Gigi kepada Masyarakat umum.

Hadir pada peresmian RSAL dr. Oetoyo yaitu Komandan Lantamal XIV Sorong Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo, Wadan Pasmar 3, Perwakilan Kemenhan RI, PJU Lantamal XIV, Kapolresta Sorong Kota, Kasdim 1802/Sorong, PJ. Walikota Sorong Septinus Lobat SH. MPA, Ketua DPRD Kota Sorong, Kajari Sorong, PJ Sekda Prov. Papua Barat Daya, Asisten II Setda Maybrat, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Sorong dan Kepala LMA Malamoi, serta tamu undangan lainnya. (Koarmada III)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *