Latihan Kilat A, B, C dan D Kosek IKN TA 2024 Ditutup

Jakarta, fajarharapan.id – Komandan Komando Sektor Ibu Kota Negara (Dankosek IKN) Marsma TNI Abdul Haris, M.MPol., M.M.O.A.S., beserta para Asisten Kosek IKN mengikuti Penutupan Latihan Kilat A, B, C dan D TA 2024 secara virtual di Ruang Yudha Pusat Operasi Sektor Kosek IKN Jakarta. Latihan Kilat ditutup oleh Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi, M.M., yang disiarkan langsung dari Popunas Koopsudnas, Jumat (16/2/2024).

Latihan berlangsung selama dua pekan, mulai tanggal 2 Februari sampai dengan 16 Februari 2024 secara terpusat di Lanud Iswahjudi Madiun, guna mencapai tujuan sasaran latihan, yaitu terjadinya interoperability antara penerbang pesawat tempur dengan Para Perwira GCI (Ground Control Interception) serta meningkatkan kemampuan personel GCI mengendalikan pesawat tempur dalam pertempuran udara.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya Pangkoopsudnas berpesan, teruslah mengevaluasi diri karena melalui latihan ini, profesionalisme kita akan diuji, seberapa jauh kita mampu mengimplementasikan perangkat lunak dan perangkat keras termasuk alutsista dalam sebuah pelaksanaan operasi Hanud, sekaligus menjalin koordinasi dan interoperabilitas diantara unsur-unsur Hanud.

Baca Juga  Jelang Pergantian Tahun, TNI AL Kembali Amankan Ratusan Liter Miras Ilegal

” Mengingat tugas-tugas ke depan akan terus berkembang, maka wajib terus belajar dan up date pengetahuan maupun keterampilan, agar semakin profesional dalam pelaksanaan tugas,” ujar Pangkoopsudnas.

Baca Juga  Jelang Natal, Satgas Yonif 310/KK Bersama Warga Okbibab Kerja Bakti Bersihkan Gereja

Turut hadir secara offline maupun online, Kas Koopsudnas, Irkoopsudnas, Kapoksahli Koopsudnas, Para Asisten Koopsudnas, Kapuskodal Koopsudnas, Para Paban, Para pejabat Koopsudnas, Danlanud Iswahjudi, Para Dankosek IKN, I, II, dan III, serta Danwingdik 700/Hanud, Para penyelenggara Latihan Kilat dan Para peserta Perwira GCI dan Penerbang tempur yang terlibat. (Kosek IKN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *