Koarmada III Tanamkan Nasionalisme dan Jiwa Bahari Sejak Dini

Sorong, fajarharapan.id – Komando Armada III (Koarmada III) memberikan kesempatan kepada siswa/ pelajar di Papua Barat Daya untuk bisa berkunjung ke Kapal Perang yang berada di Dermaga Koarmada III,Katapop Kab Sorong Papua Barat Daya, adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan cinta bahari dan meningkatkan jiwa nasionalisme serta untuk memperkenalkan Alutsista TNI Angkatan Laut kepada generasi muda, dan pada kesempatan tersebut TK Al-Irsyad Katapop 1 Majener Kab Sorong berkesempatan dapat berkunjung ke Resimen Kavaleri 3 Marinir dan KRI Teluk Lada-521 yang merupakan kapal perang jenis angkut tank. Selasa (06/02/24).

Selama melaksanakan kunjungan tersebut, para siswa TK Al-Irsyad terlihat sangat senang dan antusias saat menaiki salah satu Kapal Perang Koarmada III, selanjutnya para siswa diarahkan dan didampingi Prajurit KRI Teluk Lada-521 ke seluruh bagian di kapal perang tersebut, dari haluan sampai buritan sambil menerima penjelasan dari Prajurit TNI AL tentang fungsi peralatan dan operasional peralatan dan persenjataan yang ada.

Setelah selesai berkunjung ke KRI Teluk Lada-521, selanjutnya menuju ke Resimen Kavaleri 3 Marinir, dan pada kesempatan tersebut para siswa TK Al-Irsyad diberikan kesempatan untuk nonton bersama pemutaran film tentang Menkav 3 Marinir dan Alusistanya, serta melihat atraksi dan olah gerak Tank Amfibi Marinir dan menaiki kendaraan Tank yang terparkir berjejer rapi.

Baca Juga  Jelang HUT Ke-60 Koharmatau Gelar Doa Bersama

Dikatakan Kepala Sekolah K Al-Irsyad Katapop 1 Majener Kab Sorong, bahwa kunjungan wisata edukasi ini untuk memberikan pengenalan tentang kebaharian dengan melihat dari dekat kapal perang yang dimiliki TNI AL khususnya Koarmada III, serta memberikan kesempatan kepada para siswa untuk bertanya langsung dengan prajurit pengawak KRI tentang berbagai hal berkaitan keangkatan lautan dan bagaimana cara untuk bergabung menjadi Prajurit TNI AL.

Baca Juga  Pangkoarmada III Terima Kunjungan Kehormatan Komandan Puskopaska

Pada bagian lain, ditempat terpisah, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla., mengharapkan Koarmada III dapat memberikan manfaat dan kontribusi yang posistif bagi generasi muda penerus bangsa dalam upaya-upaya menanamkan sejak dini jiwa nasionalisme dan kemaritiman, cinta tanah air, bangsa dan negara, sehingga dengan kegiatan ini bisa memacu semangat anak-anak dalam mencapai cita-citanya.

Selain itu Pangkoarmada III menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan implementasi dari salah satu perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, bahwa prajurit TNI AL harus perkokoh soliditas dan sinergitas dengan instansi pemerintah maupun komponen bangsa lain guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI AL dan tugas pokok TNI. (Koarmada III)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *