Taklimat Awal Wasrik Inspektorat Koarmada III di Lanal Tual

Tual, fajarharapan.id – Diawal Tahun 2024, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tual menerima Tim Audit Inspektorat Koarmada III yang dipimpin langsung Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Achman Santoso S.E, M. Han., M.M. CRMP., adapun kegiatan tersebut akan berlangsung selama empat hari mulai tanggal 18 s.d. 21 Januari 2024, dimana sebelum kegiatan dimulai, diawali dengan penyambutan dan penerimaan Tim Audit Inspektorat Koarmada III di Bandara Karel Satsuitubun Ibra Maluku Tenggara oleh unsur Forkompinda Maluku Tenggara dan Kota Tual. Kamis (18/01/24).

Selanjutnya dalam Taklimat Awal pembukaan Audit Kinerja di Mako Lanal Tual, yang dihadiri Tim Audit Inspektorat Koarmada III, Komandan Lanal Tual Kolonel Laut (P) Guntur Alamsyah, CRMP, dan Perwira Lanal Tual, dikatakan Inspektur Koarmada III bahwa Inspektorat Koarmada III selaku Aparat pengawasan Intern Pemerintah (APIP), diberikan kewenangan untuk melaksanakan kegiatan pengawasan melalui proses Audit, Reviu, Evaluasi, pemantauan dan kegiatan pengawasan lainnya terhadap penyelenggaraan tugas pokok dan fungsi organisasi di Koarmada III khususnya Lanal Tual dan Satker jajarannya.

Kegiatan Audit Internal ini juga merupakan kegiatan yang mengandung unsur pembinaan untuk Satker di jajaran Lanal Tual terhadap ketentuan yang belum sepenuhnya dipahami serta dilaksanakan, sekaligus tim akan memberikan arahan dan saran terhadap permasalahan yang dihadapi oleh entitas, agar dapat diupayakan solusi pemecahan secara menyeluruh dalam rangka peningkatan kinerja organisasi, sehingga tujuan dari organisasi Lanal Tual tercapai sesuai program yang telah ditetapkan.

Baca Juga  Persiapan TNI AL Sukseskan Hari Nusantara 2023

Pada pelaksanaan Audit Kinerja ini, Inspektur Koarmada III mengharapkan keterbukaan dan komunikatif dengan azas edukatif dan kemitraan, agar kita saling mendapatkan informasi dan masukan yang obyektif sehingga dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kinerja organisasi di Satker Lanal Tual.

Baca Juga  TNI-Polri Bersinergi Amankan Pemilu 2024

Sementara itu ditempat terpisah Panglima Komando Armada III (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa Tim Audit Koarmada III adalah mitra kerja yang akan membantu memberikan solusi pemecahan secara menyeluruh terhadap permasalahan yang ada, sehingga kinerja organisasi di Lanal Tual lebih optimal dan berdaya guna, serta bertujuan untuk melihat perkembangan program kegiatan tahun sebelumnya dan sejauhmana pencapaiannya dan melihat secara langsung kondisi di daerah untuk mengetahui hal-hal yang harus diprioritaskan. (Koarmada III)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *