It Koharmatau: Gelar Bimtek/Sosialisasi Penilaian Risiko

Bandung, fajarharapan.id – Penilaian risiko merupakan kegiatan penilaian atas kemungkinan kejadian yang mengancam pencapaian tujuan dan sasaran instansi pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Komandan Komando Pemeliharaan Materiel TNI AU (Koharmatau) Marsekal Muda (Marsda) TNI Oki Yanuar, S.T., yang dibacakan Wadan Koharmatau Marsekal Pertama (Marsma) TNI Talawide, S.T., saat membuka acara Bimtek dan Sosialisasi Penilaian Risiko kepada personel Koharmatau dan jajaran, di Gedung Budiardjo, Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/01/2024)

Lebih lanjut Dankoharmatau menyampaikan, kegiatan bimtek dan sosialisasi risiko ini bertujuan untuk mengetahui jenis risiko yang mungkin dihadapi instansi pemerintah, pemilik risiko, penyebab, serta dampak yang ditimbulkan oleh masing-masing risiko.

Baca Juga  Kunker ke Brigif 18/Trisula Kostrad, Kasad Janji Perhatikan Perumahan Prajurit

Selain itu, juga disampaikan perihal probabilitas risiko untuk mengetahui level risiko dari jenis risiko yang ada, serta dibahas pula tentang langkah-langkah pengendalian termasuk level risk inherent serta risk register.

Di akhir sambutannya Dankoharmatau mengharapkan, kepada seluruh peserta agar memperhatikan dengan seksama apa yang disampaikan oleh tim Inspektorat Koharmatau.

Baca Juga  KRI Sultan Iskandar Muda-367 Tiba di India

Kegiatan Bimtek/Sosialisasi penilaian risiko yang diselenggarakan Inspektorat Koharmatau selain secara tatap muka juga diikuti Dandepohar jajaran melalui zoom meeting.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Inspektur Koharmatau Marsma TNI I Nyoman Sudarsana, S.I.P., M.H., M.Tr.(Han), para Direktur Koharmatau, para pejabat, para perwira perwakilan dari masing-masing satuan kerja serta satuan jajaran Koharmatau. (Koharmatau).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *