Belajar Mengajar di Rumah Pintar Kampung Bahari Natuna


Jakarta, fajarharapan.id — Konsisten dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), kali ini TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Lanal Ranai memantau kegiatan bimbingan belajar dan mengajar di Rumah Pintar Kampung Bahari Nusantara (KBN) Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, Senin (08/01) kemarin.

Rumah Pintar di Desa Sungai Ulu merupakan program KBN TNI AL pada klaster pendidikan yang telah diresmikan pada tanggal 4 Desember 2023 sebagai sarana fasilitas bagi anak-anak Kecamatan Bunguran dan sekitarnya agar tetap mendapatkan pendidikan dan pelatihan dengan harapan mencetak generasi muda yang handal untuk menjawab tantangan di masa mendatang.

Rumah Pintar KBN di Desa Sungai Ulu awalnya merupakan bangunan serbaguna atau aula milik Desa Sungai Ulu yang kondisi fisiknya diperbaiki oleh TNI AL melalui Lanal Ranai dan difungsikan sebagai Rumah Pintar untuk kegiatan bimbingan belajar dan mengajar.

Baca Juga  Prajurit Koops Habema Bersama Warga Mbua Jaga Keamanan Wilayah di Nduga Papua

Pada kesempatan tersebut, Babinpotmar Lanal Ranai mengatakan bahwa Lanal Ranai akan terus melengkapi kebutuhan SDM tenaga pengajar Rumah Pintar Desa Sungai Ulu yang saat ini sudah ada guru mata pelajaran matematika serta mata mata pelajaran bahasa inggris.

Kegiatan bimbingan belajar dan mengajar dijadwalkan tiga kali pertemuan dalam seminggu yaitu hari Senin, Rabu dan Jum’at dengan peserta didik dari tingkat Taman Kanak – Kanak jumlah 6 siswa, SD kelas 1 jumlah 5 siswa, SD kelas 2 jumlah 5 siswa , SD kelas 3 jumlah 5 siswa, SD Kelas 4 jumlah 2 siswa dan SD kelas 5 jumlah 4 siswa.

Baca Juga  Evakuasi ABK LCT Rimba Raya XV di Seimanggaris

“Semua siswa yang ikut program bimbingan belajar dipastikan tidak dipungut biaya apapun” pungkas Babinpotmar Lanal Ranai

Dalam beberapa kesempatan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali telah menegaskan bahwa, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan adalah salah satu program prioritas TNI AL guna mencetak generasi bangsa yang hebat dan berdaya saing. (Dispenal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *