Bakti Sosial Bentuk Kepedulian TNI-POLRI Dalam Kesejahteraan Masyarakat


Jakarta, fajarharapan.id — “Bakti sosial ini sebagai bentuk nyata semangat gotong royong dan kepedulian yang mendalam dari TNI – Polri untuk berkontribusi dalam memajukan kesejahteraan masyarakat sekitar. Kegiatan ini kedepannya dapat menjadi inspirasi positif bagi semua pihak untuk terus memberikan sumbangsih guna membangun kesejahteraan bersama.”

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali saat memberikan sambutannya pada penyelenggaraan Bakti Sosial yang bertajuk “Bakti Sosial Fun Offroad TNI 2023” di Sagoro Hills, Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Minggu (07/01).

Lebih lanjut dalam kegiatan yang turut dihadiri oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Wakapolri, Irjen TNI, Pangkogabwilhan I, Pangkogabwilhan II, Pangkostrad, Koorsahli Panglima TNI dan para Asisten Panglima TNI ini, Kasal menyampaikan bahwa terselenggaranya kegiatan ini merupakan implementasi kemanunggalan TNI – Polri bersama rakyat sekaligus sebagai sarana bahwa hadirnya TNI – Polri dapat menjadi solusi untuk mengatasi segala kesulitan masyarakat sekelilingnya dan tentunya dapat meringankan beban serta memperbaiki kondisi sosial masyarakatnya.

Baca Juga  Pangdam III/SLW Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.IP. Saksikan Langsung Kegiatan Latihan di Yonif Raider 301/PKS

Bakti sosial yang merupakan bagian dari rangkaian acara Navy Offroad Club (NOC) saat melalukan offroad di Desa Megamendung ini para peserta berkesempatan untuk memberikan paket sembako kepada masyarakat setempat.

Adapun pemberian bahan kontak sembako berjumlah ratusan paket yang meliputi Beras, Gula, Tepung, Minyak Goreng, Kopi Bubuk, Teh Box, Susu Kental Manis, Mie Instan, Kecap, hingga makanan kecil. Selain kegiatan Bakti Sosial, dilaksanakan juga bakti kesehatan serta penanaman pohon. Terdapat ratusan pohon yang di tanam diantaranya Pohon Pelangi, Pohon Mangga dan Pohon Petai.

Baca Juga  Danyonkes 2 Kostrad Ikuti Tradisi Penerimaan Warga Baru Divif 2 Kostrad

Kegiatan yang diprakarsai oleh jajaran Pasmar 1 Jakarta ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI dalam rangka mempererat komunikasi dan silaturahmi para pimpinan TNI dengan masyarakat pecinta offroad. Dimana kegiatan ini terlaksana dengan tetap mengutamakan kelestarian lingkungan, kearifan budaya lokal dan menghormati adat istiadat setempat.

Di sela-sela kegiatan, Panglima TNI didampingi Kasal bersama dengan Pejabat Utama TNI melaksanakan kegiatan offroad. Kegiatan ini bertujuan agar para pejabat TNI semakin menanamkan kecintaan kepada alam dan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. (Dispenal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *