Sertijab Pangkoarmada III, Laksamana Muda TNI Hersan Jabat Pangkoarmada III

Jakarta, fajarharapan.id – Bertempat di Lapangan Arafuru, Mako Koarmada RI, Jakarta Pusat, Panglima Koarmada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, memimpin upacara serah terima jabatan Jabatan Panglima Komando Armada III (Pangkoarmada III) yang diserah terimakan dari Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi kepada Laksamana Muda TNI Hersan. Senin (27/11/2023).

Dimana dalam serah terima jabatan tersebut, Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi selanjutnya menjabat sebagai Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI, sedangkan Laksamana Muda TNI Hersan sebelumnya menjabat sebagai Sekmilpres Kemensetneg RI.

Pangkoarmada RI dalam amanatnya, mengatakan bahwa Koarmada III merupakan Komando Pelaksana yang berkedudukan di bawah Koarmada RI, Wilayah Kerja Koarmada III meliputi wilayah Indonesia Bagian Timur, dimana diketahui bahwa situasinya sangat dinamis dan dapat mempengaruhi situsasi politik dan keamanan nasional, serta memiliki wilayah perbatasan dengan beberapa negara tetangga, yang tentu saja setiap saat memiliki kepentingan tertentu, belum lagi dihadapkan pada ancaman konflik horizontal serta pelanggaran hukum di laut.

Baca Juga  Latihan Mountaineering dan Senam Praktek Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad

Lebih lanjut Pangkoarmada RI menegaskan, dengan melihat karakter wilayah tersebut, Pangkoarmada III harus senantiasa mengantisipasi kemungkinan ancaman potensial dan aktual di wilayah kerjanya, serta harus tanggap terhadap perkembangan situasi keamanan di wilayah kerjanya terutama dalam menghadapi Tahun Politik 2024 dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang sampai saat ini masih terus melancarkan aksinya.

Pada bagian lain Pangkoarmada RI, berkeyakinan Pangkoarmada III akan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab ini dengan baik. Pengalaman selama mengemban tugas di kedinasan sebelumnya, dapat dijadikan bekal yang berharga dalam melaksanakan tugas demi negara yang kita cintai, untuk itu hendaknya hal-hal positif yang telah didapatkan selama penugasan sebelumnya dapat diaplikasikan untuk meningkatkan kinerja organisasi dan kemajuan bagi TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara.

Baca Juga  Panglima TNI Mutasi 68 Perwira Tinggi TNI

Diakhir amanatnya Pangkoarmada RI menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja keras, dedikasi serta pengabdian Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi selama menjalankan tugas di jajaran Koarmada RI, hingga Koarmada RI selalu menjadi tulang punggung pertahanan dan keamanan laut Nusantara, dan juga diucapkan terima kasih kepada Ny. Insani Rachmad Jayadi, yang telah memberikan dukungan dan semangat serta dengan setia mendampingi suami selama bertugas di Koarmada III.

(Koarmada III)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *