Sosialisasi Netralitas TNI Pada Pemilu Tahun 2024 Bagi Anggota Koramil 0718-01/Pati

Pati, fajarharapan.id  – Sosialisasi pembinaan netralitas TNI pada Pemilu 2024 bagi anggota Koramil 0718-01/Pati berlangsung hari ini di aula Koramil 0718-01/Pati. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Koramil 0718-01/Pati Kapten Cba. M. Zuhri Antoro ini diikuti seluruh anggota Koramil 0718-01/Pati, Selasa (24/10/2024).

Dalam keterangannya  Komandan Koramil 0718-01/Pati Kapten Cba. M. Zuhri Antoro menyampaikan netralitas TNI, khususnya TNI AD pada Pemilu 2024 menjadi hal wajib yang harus diperhatikan seluruh prajurit terutama anggota Koramil 0718-01/Pati, apalagi wilayah dari Koramil 0718-01/Pati yang meliputi pusat kota dan sebagai barometer di wilayah Pati. 

“ Selalu jaga netralitas TNI dimanapun, terutama di desa binaan masing-masing, jaga komunikasi dengan masyarakat dan  tidak terlibat langsung maupun tidak langsung dalam konstelasi politik menjelang pemilu 2024,” ungkapnya.

Baca Juga  Empat Jabatan Strategis Depohar 90 Diserahterimakan

Dalam kesempatan ini Komandan Koramil 0718-01/Pati juga menyampaikan agar anggota tetap tanggap akan kondisi lingkungan Koramil, terutama saat ada pemasangan alat peraga kampanye dari partai peserta Pemilu.

“ Jika ditemukan  ada pemasangan alat peraga disekitar Koramil maupun instansi militer agar dikordinasikan dengan baik dan berikan pengertian agar pemasangan atribut tidak dipasang diwilayah lingkungan militer untuk menjaga netralitas TNI,” tambah Danramil.

Baca Juga  TNI Berkomiten Tegas Perangi Penyelundupan dan Peredaran Narkoba

Dikesempatan yang sama Danramil 0718-01/Pati Kapten Cba. M. Zuhri Antoro juga berharap agar para Babinsa tetap memantau dan mengikuti perkembangan situasi diwilayah binaan masing-masing. Babinsa  harus cerdas menyikapi setiap perkembangan lingkungannya seperti upaya adu domba, provokasi dan lain sebagainya.

“ Mematuhi aturan hukum serta hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat menurunkan citra TNI dan tetap memegang teguh komitmen netralitas dalam pemilu,” tutup Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *