Jajaran Koarmada III Menerima Pembekalan dan Penyegaran Renkamil dan PPKM

Sorong, fajarharapan.id – Dalam Rangka meningkatkan pengetahuan dan memantapkan pemahaman tentang mekanisme perencanaan Operasi Militer baik melalui pentahapan rencana Kontijensi pada Operasi Militer Perang/OMP serta Rencana Tindakan Kontijensi pada Operasi Militer Selain Perang/OMSP, Koarmada III menyelenggarakan kegiatan Penyegaran Rencana Kampanye Militer (Renkamil) dan Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) baik pada OMP maupun OMSP, bertempat di Ruamg Rapat Staf Operasi Mako Koarmada III, Katapop Kab Sorong Papua Barat Daya. Kamis (12/10/23).

Dikatakan Asops Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Sandharianto bahwa pembekalan dan penyegaran tersebut dilaksanakan sesuai perintah pelaksanaan dari Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) IIl Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi. yang diikuti peserta secara langsung yang terdiri dari Komandan Satuan Koarmada III dan Perwira Mako Koarmada III, serta secara virtual diikuti oleh Asisten Lantamal dan Komandan Lanal Jajaran Koarmada III, adapun materi pada kegiatan tersebut diberikan selama dua hari oleh Kepala Staf Guspurla Koarmada III Kolonel Laut (P) Arya Delano.

Pada kesempatan tersebut Asops Pangkoarmada III mengajak kepada seluruh peserta, untuk senantiasa meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan profesionalisme sebagai seorang Perwira Jalasena.

Baca Juga  Kemayoran Heboh, Panglima TNI Berbaur Bersama Budaya Betawi

“Meningkatkan pengetahuan tidaklah harus melalui lembaga pendidikan TNI AL, namun juga dalam kedinasan sebagai bekal penugasan yang akan dihadapi,” ujarnya.

Baca Juga  Kasau Lantik 175 Perwira Lulusan Setukpa Angkatan Ke-30

Selain itu pelaksanaan Penyegaran Rencana Kampanye Militer (Renkamil) dan Proses Pengambilan Keputusan Militer/ PPKM yang dilaksanakan Koarmada III, selaras dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali dibidang pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul.

“Serta penyelarasan doktrin operasi latihan dan sistim pelatihan yang fleksibel dan adaptive terhadap dinamika situasi terkini,” ungkap Asops Pangkoarmada III. (Koarmada III)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *