Ziarah dan Tabur Bunga Hari Ulang Tahun Ke-78 TNI Angkatan Laut

Surabaya, fajarharapan.id – Ziarah dan Tabur Bunga ke makam para pahlawan merupakan salah satu wujud penghormatan para prajurit TNI Angkatan Laut terhadap jasa-jasa dan perjuangan para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 TNI Angkatan Laut, Kapoksahli Koarmada II Laksma TNI Widyanto Pudyo Purnomo, S.H., M.H., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., mengikuti prosesi tabur bunga yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodiklatal, Letjen TNI (Mar) Suhartono, bertempat di Taman Makam Pahlawan 10 Nopember Jl. Mayjen Sungkono No.190, Surabaya, Jum’at, (8/9).

Kegiatan upacara berlangsung khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Pemimpin upacara, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Monumen makam Pahlawan 10 Nopember dan diakhiri dengan acara tabur bunga. Selesai pelaksanaan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan tali asih kepada para pengurus Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 Nopember.

Baca Juga  Fasilitas Kesehatan Belum Memadai, Masyarakat Kampung Kekey Berobat di Pos Satgas

Melalui amanatnya, Komandan Kodiklatal berharap kegiatan ziarah ini dapat menginspirasi generasi penerus dimana semangat juang, semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di dalam dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan sepanjang masa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *