Pangkoarmada III Pimpin Sertijab : Jabatan-Jabatan Strategis Koarmada III Kembali Bergulir

Sorong, fajarharapan.id – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) IIl Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), Komandan Komando Latihan, Komandan Satuan Kapal Cepat, Komandan Satuan Kapal Ranjau, Komandan Satuan Udara Koarmada III, dan Asisten Komunikasi Elektronika serta Penyerahan Jabatan Asisten Personil Pangkoarmada III di Loby Mako Armada III, Katapop, Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (12/07/23).

Tujuh jabatan strategis yang diserahterimakan antara lain Dankolat Koarmada III, Kolonel Laut (P) Yosafat Indarto kepada Kolonel Laut (P) Ahmad Muharam, Dansatkat Koarmada III Kolonel Laut (P) Yudhoko Timuryanto kepada Letkol Laut (P) Hananto Dwi P, Dansatran Koarmada III dari Kolonel Laut (P) Hasto Sarwono kepada Letkol Laut (P) Bambang Abdullah Basuki Rahmad, Dansatud Koarmada III dari Kolonel Laut (P) Dani Hamdani kepada Kolonel Laut (P) Rivai, Askomlek Pangkoarmada III dari Kolonel Laut (E) Junaedi kepada Kolonel Laut (E) Novi Primawan dan penyerahan jabatan Aspers Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Dian Poernomo Sidhi.

Para pejabat yang melaksanakan Sertijab merupakan Komandan Satuan yang bertugas membantu Pangkoarmada III dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan di bidang pembinaan dan pelaksanaan tugas di lapangan dalam rangka menjamin kesiapan personel dan unsur-unsurnya serta mengkaji dan mengembangkan taktik, teknik dan metode peperangan laut.

Baca Juga  Ngobras Danmenarmed 2 Kostrad, Ini Bahasannya!

Dikatakan Pangkoarmada III dalam amanatnya bahwa, salah satu bentuk keberhasilan pembinaan oleh komandan satuan di lingkungan Koarmada III adalah bilamana dalam setiap operasi dan latihan yang dilaksanakan, mampu mengoperasikan alutsista yang kita miliki dengan baik dan benar, tanpa menimbulkan kerugian baik personel maupun material (zero accident) sehingga tugas operasi dan latihan dapat mencapai hasil yang optimal.

Baca Juga  TNI AL Berhasil Gagalkan Penyelundupan Kendaraan Bermotor

Lebih lanjut Pangkoarmada III, menyampaikan kepada pejabat baru agar selalu mencermati perubahan dinamika lingkungan strategis di wilayah kerja Koarmada III, sehingga mampu mengantisipasi setiap perubahan yang terjadi secara tepat dan proporsional, Jadilah pemimpin yang yang memiliki sifat militan, loyal dan integritas tinggi dalam menunaikan pengabdian kepada organisasi khususnya Koarmada III, tegas Panglima.

Diakhir amanatnya Pangkoarmada III mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pejabat lama atas segala karya yang telah dicurahkan dalam mengemban tugas dan meningkatkan kinerja satuannya. Kepada para pejabat baru saya ucapkan selamat atas penempatan dan jabatan baru yang diembannya. (Koarmada III)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *