Lagi! Garuda Muda Kalah 2-1 Atas Irak U-23, di Extra Time

Rembang,fajarharapan.id- Hasil Indonesia U23 vs Irak U23, hingga menit 20 babak pertama Timnas Garuda Muda unggul dalam perebutan juara tiga Piala Asia U23.

Bermain di Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Kamis (2/5/2024) malam, Indonesia bermain menekan di awal-awal babak pertama. Indonesia bisa mengimbangi permainan cepat Singa Babylonia.

Timnas Garuda Muda langsung mendapat peluang lewat Jeam Kelly, namun wasit memutuskan peluang tersebut offside.

Anak asuh Shin Tae-yong kembali mendapat peluang namun sepakan jarak jauh Marselino Ferdinan masih belum menemui sasaran.

Marselino lagi-lagi mendapat peluang, kali ini lewat tendangan bebas yang masih bisa dihalau Hussein Hasan.

Timnas Irak mengandalkan umpan-umpan tarik seperti taktik Uzbekistan ketika mengalahkan Indonesia di babak semifinal.

Gollll, Indonesia menjebol gawang Irak pada menit 19 di babak pertama perebutan juara tiga Piala Asia U23.

Gol Indonesia dibuat oleh Ivar Jenner pada menit 19 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti setelah terjadi umpan pojok.

Irak yang tertinggal 0-1 langsung mendapat peluang namun tendangan melengkung bisa ditepis dengan baik oleh Ernando Ari.

Baca Juga  Sedekah Laut di Tasikagung Rembang   Gelar Larung Sesaji

Hingga menit 20, Indonesia unggul 1-0 atas Irak dalam perebutan juara tiga Piala Asia U23.

Irak langsung mencoba membalas. Ali Jasim melepaskan tembakan jarak jauh di menit 20 tetapi bisa ditepis Ernando. Sayangnya, Irak bisa menyamakan skor di menit ke-27. Kali ini, Zaid sukses memanfaatkan situasi sepak pojok.

Jeam Kelly Sroyer menciptakan peluang emas pertama Timnas U-23 Indonesia di babak kedua, tepatnya menit ke-72. Berawal dari lemparan jauh Pratama Arhan, bola liar jatuh ke kaki winger asal Persik Kediri itu langsung melepaskan tendangan keras yang melambung tipis di atas gawang Irak.

Selang satu menit kemudian, Irak membalas melalui peluang berbahaya Nihad Mohammed. Ernando Ari yang bergerak keluar sarangnya salah mengantisipasi pergerakan Nihad, lalu berhasil melewatinya dan melepaskan ke gawang kosong. Nathan Tjoe-A-On dengan sigap langsung menghalau bola yang sudah mendekati garis gawang tersebut.

Irak kembali mengancam pertahanan Timnas U-23 Indonesia. Munthader Mohammed yang berdiri bebas melepaskan sundulan yang mengancam gawang Tim Merah Putih, namun bola masih bisa diantisipasi Ernando Ari.

Baca Juga  INKAI Realisasikan Goes To World Class Dengan Menghadirkan Para Legenda Master Karate Jepang

Di babak kedua ini, Irak lebih mendominasi permainan dengan unggul 50,8 persen penguasaan bola. Singa Mesopotamia juga tercatat sudah membuat 17 tendangan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang hingga menit ke-89.

Memasuki masa tambahan waktu, kedua tim bergantian melancarkan serangan, tetapi tidak ada yang membuahkan hasil. Skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit panjang.

Pertandingan berlanjut ke babak tambahan.
Tendangan keras Muntadher Abdulammer pada menit ke-93 masih melambung di atas gawang timnas U-23 Indonesia.

Dua menit berselang, gantian tandukkan Amin Al-Hamawi yang belum tepat sasaran.

Gawang Ernando Ari akhirnya jebol pada menit ke-96.

Ali Jasim yang terlepas dari jebakan offside mampu melepaskan tendangan keras yang melewati kedua kaki Ernando Ari.

Irak memimpin 2-1 atas timnas U-23 Indonesia. Hingga pertandingan usai, skor tidak berubah.(putra/romadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *