INKAI Realisasikan Goes To World Class Dengan Menghadirkan Para Legenda Master Karate Jepang

Jakarta, fajarharapan.id – Sebagai tindak lanjut kunjungan penjajagan team Aju Pengurus pusat INKAI ke Berbagai Dojo Karate di Jepang pada medio April 2023, maka PP INKAI menyelenggarakan penandatanganan MOU dan coaching clinic Road Show INKAI bersama grand Master Shotokan legend Tanaka Sensei, Kawawada Sensei, Ogata Sensei dan Presiden Japan Traditional Karate Asociation Yuko Takahashi Sensei yang diawali tanggal 25 Nop di GOR Nanggala Kopassus yang dihadiri 1.100 peserta Para Sabuk Hitam dari DKI, Jabar, Banten dan para peserta dari Sumatra, Kalimantan, Sulawesi dan Papua serta daerah lainnya.

Latihan menekankan pada Basic dan standar Karate yang diajarkan oleh Nakayama serta Gichin Funakoshi bersifat Dinamic kejutan dan ledakkan, penetrasi Otot serta kecepatan. Acara ini sangat diantusiasi para peserta yang haus mencari ilmu kepada sumbernya langsung.

Tanaka dan Kawawada para Mantan Juara Dunia saat ini bernaung dibawah Japan Traditional Karate Asociation yang masih memegang prinsip dan marwah karate sejati sebagai penerus ajaran Nakayama dan Gichin Funakoshi sebagai Bapak Aliran Shotokan.

Baca Juga  Laga Perebutan Tiket Ketiga Timnas Indonesia U-23 Vs Irak U-23, Ini Jadwalnya

Acara ini akan terus berlanjut di Yogya Jateng pada tanggal 26 Nov, Surabaya 29 Nov dan Bali 3 Des. Kegiatan ini akan diikuti Ribuan Karateka INKAI bukan hanya dari daerah setempat, namun juga daerah lainnya.

Baca Juga  Liga SSB U-14 Payakumbuh 2023 Digelar, Nabil Asyura Pemain Timnas U-17 Hadir Berikan Motivasi

Ke depan selain kerjasama dalam bidang latihan juga akan bersama membangun pembinaan atlet dan pelatih serta wasit juri dan Pertandingan berskala aliran Shotokan internasional, ciri khas Full Body Contact Ippon Shobu tanpa kelas dan berat badan, serta tak ada batasan usia guna mencari karateka yang benar benar tangguh sebagai ciri khas pertarungan aliran Shotokan yang dimasanya pernah berjaya pada tahun 70 dan 80 hingga tahun 90 an sangat populer dikala itu.

Rencana INKAI akan menjadi tuan rumah di tahun 2025. Demikian kata Ketua pengurus PP INKAI Laksda TNI Ivan Yulivan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *