Desa Pasar Pino Serahkan BLT-DD Tahap 3

.


Bengkulu Selatan, fajarharapan.id – Pemerintahan Desa Pasar Pino, Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan menyalurkan BLT-DD tahap 1, 2 dan 3 di Kantor Balai bersama depan Kantor Pepustakaan, Selasa (7/3/2023).

Dimana pembagian ini di hadiri oleh unsur unsur terkait dari Kepala Desa Evan Sawito S.Farm beserta perangkat Desa Pasar Pino, Ketua Badan Permusyawaratan Desa Jailani beserta anggotanya, kecamatan di wakili Kasi Kesejahteraan Walianto, Bhabinkamtibmas Briptu Otnel, Bhabinsa Serda Hariza dan segenap penerima bantuan BLT-DD.

Di tahun ini bantuan BLT-DD di salurkan hanya 26 Orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Berdasarkan acuan kategori yang miskin Exterim dan belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

Baca Juga  Polres Bengkulu Selatan Tangkap 8 Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

Kepala Desa Pasar Pino bapak  Evan Sawito S.Farm menjelaskan, “Masyarakat harus tau bahwa apa yang kita bagikan hari ini adalah sebagian dari Dana Bantuan Langsung (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) di ambil 25 % Maximal dari pagu dana DD kita, jangan sampai nanti bertanya-tanya dari mana kita dapat bantuan ini. Di tahap ini kita bagikan 3 bulan secara langsung, jadi 1 bulanya Rp300000,00 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) total satu Orang Rp 900000,” Tutur Kades.

Baca Juga  Manfaatkan Anggaran Rp.1,318 Miliar, Jalan Muara Pulutan - Desa Pajar Bulan Bakal Dihotmix

“Selain itu juga tujuan pemerintah memberikan program ini kepada kita untuk membantu kelangsungan hidup sehari hari, jadi ini kita harus benar-benar memanfaatkan program ini dengan baik supaya tujuannya bisa menopang ekonomi kita sehari-hari. Tutup kades

saat sala satu warga yang mendapat bantuan di Konfirmasi menjelaskan, “Dengan adanya pembagian BLT-DD ini saya selaku penerima sangat membantu perekonomian keluarga kami, dan uang ini akan kami manfaatkan dengan sebaik mungkin bisa katakan, akan kami belanjakan hal-hal yang bermanfaat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *