Agam  

Sekda Agam; Karakter Anak, Benteng Utama Ancaman Narkoba-HIV/AIDS

Sawahlunto – Bupati Agam, diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs Edi Busti MSi hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat, di Gedung IKM Sawahlunto, Senin (5/6).

Rapat tersebut dipimpin Sekdaprov Sumbar, dengan tema penanganan narkoba dan HIV/AIDS secara komprehensif di Sumatra Barat.

Dalam rapat tersebut seluruh peserta berdiskusi terkait upaya penanganan narkoba dan HIV/AIDS yang terjadi di Sumbar.

Baca Juga  Bapenda Agam Sosialisasikan Perda Pajak dan Retribusi Daerah

Masing-masing perwakilan kabupaten/kota memberikan saran dan masukan terkait langkah- langkah dan upaya dalam penanganan kasus narkoba maupun HIV/AIDS yang terjadi di daerah itu.

Bupati Agam, diwakili Sekda Agam, Drs Edi Busti MSi menyarankan agar pemerintah lebih memperhatikan perkembangan generasi muda.

“Karena generasi muda merupakan generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Oleh sebab itu, jelasnya, untuk membentengi anak -anak dan generasi muda kita dari narkoba dan HIV/AIDS, maka perlu pembentukan karakter moral anak-anak dan generasi muda sejak dini.

Baca Juga  Operasi Zebra Singgalang di Agam: 158 Surat Tilang, Mayoritas Pelanggar di Bawah Umur

“Insya Allah, jika anak-anak mendapatkan pendidikan, khususnya dalam pembentukan karakter moral, maka anak-anak tersebut bisa terhindar dari narkoba dan HIV/AIDS, sehingga bisa menjadi generasi penerus yang berakhlak mulia,” jelasnya. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *