Agam  

KONI Agam Gelar Rapat Kerja Tahun 2023

Lubuk Basung – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Agam menggelar Rapat Kerja (Raker) tahun 2023, Kamis-Jumat (8-9/6) di Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung.

Dalam laporannya Ketua Umum KONI Agam, Drs H Edi Busti, MSi menyampaikan, Raker tahun 2023 merupakan upaya membangun ide dan gagasan serta komitmen pemerhati dan pelaku olahraga di Kabupaten Agam.

” Kita berharap kegiatan tahun ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan mengedepankan asas kebersamaan,” ujarnya.

Drs H Edi Busti, Msi menekankan, kinerja KONI Agam tidak hanya difokuskan pada pembinaan atlet, akan tetapi juga memperbaiki manajerial serta perbaikan kinerja pelatih dan wasit.

Baca Juga  Dampak Banjir Lahar Dingin, Petani Agam Rugi Ratusan Hektar Lahan Pertanian

“KONI Agam jangan hanya fokus pada prestasi atlet akan tetapi bagaimana kinerja wasit dan manajerial dapat dibangun untuk olahraga Agam yang baik dan lebih maju,” tuturnya,

Untuk itu lanjutnya, para peserta Raker diharapkan dapat mengeluarkan ide dan gagasan sehingga dapat menghasilkan rumusan kinerja yang aplikatif dan proporsional.

“Semoga banyak melahirkan ide dan gagasan. Mudah- mudahan kedepan kita saling memberi ide dan gagasan satu sama lain sehingga demi kemajuan olahraga di Agam,” ujarnya.

Baca Juga  Agam Bangun Pabrik Air Minum Dalam Kemasan

Sementara itu, Wakil Ketua Umum II KONI Provinsi Sumatera Barat, Dr Ronni Yenes,MPd berharap, KONI Agam dapat menelurkan ide-ide luar biasa dengan melakukan pembinaan yang komprehensif.

Ia berharap, KONI Agam agar tidak fokus pada pembinaan altet. Menurutnya, peningkatan kapasitas pelatih dan wasit menjadi hal krusial yang perlu diprioritaskan.

“Semoga KONI Agam dapat melahirkan para pelatih dan wasit ke level nasional. Ini perlu juga menjadi prioritas,” katanya. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *