Agam  

Ny. Yenni Pimpin Sosialisasi Gemarikan Keluarga Beresiko Stunting

Palupuah – Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman buka sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) pada keluarga beresiko stunting di Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuah, Jum’at (9/6).

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Agam, Rosva Deswira, sosialisasi itu digelar dalam rangka mencegah stunting pada anak dengan mengkonsumsi ikan setiap hari.

“Untuk mencegah stunting dibutuhkan asupan protein yang tinggi, mineral, zat besi dan vitamin lainnya. Itu bisa didapatkan dengan mengkonsumsi ikan,”ujarnya.

Baca Juga  YLPN Sumbar, Bangun SMK IT Diamers di Kotobaru Tanah Datar

Rosva Deswira menyampaikan, ikan merupakan makanan pokok yang mudah diperoleh dan diolah menjadi berbagai ragam olahan makanan.

Hal senada disebutkan Ketua Forikan Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman yang menyebut, ikan merupakan bahan pokok makanan yang memiliki gizi tinggi.

“Nilai gizi yang terdapat dalam ikan diperlukan anak-anak yang berada dalam masa pertumbuhan. Untuk itu mari ajarkan anak kita untuk makan ikan setiap hari agar mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang cerdas dan sehat serta terhindar dari stunting,” ungkapnya.

Baca Juga  Baznas Agam Serahkan Rp150 Juta untuk Palestina

Ny Yenni Andri Warman mengapresiasi kegiatan tersebut, melalui sosialisasi itu masyarakat bisa mendapatkan ilmu, sehingga Pemkab Agam dan masyarakat bersatu dalam mencegah stunting.

Kegiatan itu diakhiri dengan penyerahan paket olahan makanan berbahan dasar ikan seperti, kerupuk dan bakso ikan. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *