Agam  

Dua SD Wisuda Tahfiz Perdana, Bupati Agam Bangga

Banuhampu – Bupati Agam, Dr H Andri Warman hadiri wisuda tahfiz SDN 12 Padang Lua, Kecamatan Banuhampu, Sabtu (10/6).

Sebelumnya, Andri Warman juga melepas pawai wisuda tahfiz di SDN 08 Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang.

Kedua sekolah dasar ini, melaksanakan wisuda tahfiz perdana dimana SDN 12 Padang Lua mewisuda anak didiknya sebanyak 21 orang, dengan hafalan 1 juz, sedangkan SDN 08 Gadut mewisuda sebanyak 20 orang, dengan hafalan 1, 3 dan 4 juz.

“Kita bangga, meski perdana tapi ini menunjukkan komitmen majelis guru dalam pengembangan tahfiz bagi anak didiknya,” ujar Andri Warman.

Dikatakan, pengembangan tahfiz ini salah satu program unggulan, yang disambut baik bagi sekolah formal.

Baca Juga  Darurat Banjir Bandang di Nagari Bayua, BPBD Agam Turunkan Tim Penanggulangan

“Bahkan sejak program ini dicanangkan hampir setiap hari wisuda tahfiz dilaksanakan, baik di sekolah, rumah tahfiz maupun MDTA,” katanya.

Ditambahkan, sekolah diajurkan untuk mengembangkan tahfiz kepada anak didiknya, supaya mereka bisa memperdalam bacaan Al-Qur’an setelah dikhatam.

“Teruslah baca, hafal dan dalami isi kandungan ayat suci Al-Qur’an, yang menjadi pedoman dalam menjalani kehidupan lebih baik di dunia ini,” sebut Bupati Agam yang akrab disapa AWR ini.

Kepada majelis guru, ia minta tidak bosan untuk mendidik, karena menjadi tanggungjawab selaku guru dalam melahirkan generasi berkualitas.

“Agam sangat berpotensi dalam pengembangan tahfiz, karena sarana prasarana lengkap. Kita punya pondok pesantren terbanyak di Sumbar, rumah tahfiz yang kini semakin berkembang dan lainnya,” ujarnya lagi.

Baca Juga  Bapenda Agam Kenalkan Perda 1 Tahun 2024

Bupati Agam itu berharap wisuda tahfiz bisa digelar setiap tahun, karena hal itu bukan kepentingan pribadi melainkan untuk masyarakat secara luas.

Pada kesempatan itu, Andri Warman memberikan hadiah khusus kepada wisuda terbaik. Hadiah berupa sepeda diberikan kepada Azatul Aysiah dari SDN 08 Gadut dan Naira Rihadatul Aisi siswa SDN 12 Padang Lua.

Sedangkan hadiah untuk juara II sampai V saat itu belum ditentukan. Tapi Andri Warman berjanji, hadiah akan datang sebelum prosesi wisuda selesai.(zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *