Agam  

Festival Anak Yatim di Agam Dapat Respon Positif Masyarakat

.

Lubuk Basung – Festival Anak Yatim yang digelar Yayasan Abdulyatama Indonesia (YAI) Padang di Kabupaten Agam mendapat respon positif dari masyarakat setempat.

Pasalnya, festival yang menghadirkan 500 anak yatim dan penghafal Alquran ini dinilai mampu menebar kebahagian kepada sesama.

Seperti yang diutarakan Deswita (54) singel parent asal Koto Batu, Kecamatan Lubuk Basung. Ia bersama kedua buah hatinya merasa senang bisa menjadi bagian Yatim Fest.

Baca Juga  Lonjakan Harga Cabai Merah Kriting di Lubukbasung Picu Keprihatinan

“Bahagia, anak-anak juga bahagia, ada motivasi supaya rajin sekolah,” katanya, Sabtu (15/4) di sela-sela acara Yatim Fest.

Deswita mengapresiasi festival anak yatim tersebut. Ia berharap dapat diikutkan kembali pada Yatim Fest tahun depan.

Hal senada diutarakan Karmila (31), warga Lubuk Basung. Dirinya berharap, kegiatan Yatim Fest dapat diperkaya dengan ragam permainan yang menyenangkan.

Baca Juga  Dukung Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih, Pemkab Agam Bagikan 2500 Bendera

“Mungkin momennya puasa, jadi acara kurang beragam. Alangkah bagusnya diadakan di tempat terbuka yang banyak spot bermainnya,” katanya.

Sungguhpun begitu, Karmila memberi apresiasi tinggi kepada pemerintah daerah yang telah mencetuskan kegiatan tersebut.

“Saya apresiasi, sebagai masyarakat awam bisa dilibatkan dengan kegiatan ini, anak saya juga tampak bahagia saat bercengkrama dengan sebayanya,” ujarnya. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *