Agam  

Agam Siap Laksanakan Rangkaian Kegiatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tingkat Sumbar

Agam – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bersama Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Lingkungan Hidup mengadakan rapat persiapan untuk Perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024. Rapat tersebut dilaksanakan di Masjid Sirah Muaro Mati, Kecamatan Tanjung Mutiara pada Jumat (7/6).

Dalam rapat tersebut, disepakati bahwa Perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Sumbar akan dilaksanakan pada Rabu, 12 Juni 2024 pukul 07.00 pagi.

Kegiatan ini akan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, Bupati Agam, dan Direktur Pengelolaan Sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Agam, Afniwirnan, menyebutkan bahwa kegiatan tersebut akan mencakup penanaman 1.000 pohon dan penandatanganan komitmen di setiap nagari yang akan dibentuk pengelolaan sampah.

Baca Juga  Pakor Polwan RI Beri Trauma Healing untuk Korban Bencana di Bukik Batabuah

Selain itu, akan dilakukan aksi pengumpulan sampah plastik rumah tangga dan pedagang sekitar, di mana akan disediakan doorprize dari PT Semen Padang.

Acara juga akan dilanjutkan dengan pemberian eco enzyme ke Danau Maninjau yang akan dilakukan di Linggai Park dan Kantor Camat Maninjau.

Afniwirnan berharap semua pihak dapat berkontribusi dalam menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia serta meningkatkan kawasan wisata Masjid Sirah.

Baca Juga  Posyandu Afdeling Bravo Nagari Tiku V Jorong Wakili Agam Tingkat Sumbar

Perayaan ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kesadaran lingkungan tetapi juga mempererat kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *