Agam  

Pemkab Agam Tangani Kerusakan Infrastruktur Pasca Banjir

Agam, fajarharapan.id – Kejadian Bencana Alam Banjir Bandang yang menimpa beberapa kecamatan di Kabupaten Agam yang menarik perhatian banyak pihak termasuk Presiden RI Joko Widodo berangsur tertangani.

Tercatat, infrastruktur yang mengalami kerusakan seperti jembatan 21 unit dan saluran irigasi 54 unit.

Dari 21 jembatan yang mengalami kerusakan 6 di antaranya telah selesai dikerjakan Pemkab Agam dengan bantuan Denzipur TNI.

Terlihat, jembatan kasiak di nagari Bukik Batabuah Kecamatan Canduang telah dapat digunakan oleh pengendara kendaraan roda 2 maupun roda 4 dengan tonase 20 ton.

Sementara normalisasi dan perbaikan tanggul sungai dan saluran irigasi 22 unit juga sedang dikerjakan dan diusulkan perbaikannya melalui dana kedaruratan dalam masa tanggap kerjasama Pemkab dengan BWSS wilayah 5.

Baca Juga  Nagari Lubuk Basung Bangun Perpustakaan Baru

Hal itu disampaikan Kepala Dinas PUTR Kabupaten Agam Ofrizon Via WA Jum’at, (24/5).

“Semenjak hari kejadian tercatat sebanyak 21 unit jembatan dan 54 unit irigasi mengalami kerusakan akibat banjir bandang dan saat ini 6 jembatan telah selesai diperbaiki dan bisa dimanfaatkan kembali oleh masyarakat” terangnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas nama Pemerintah Daerah kepada semua pihak yang telah membantu perbaikan infrastruktur itu.

Disisi lain, Seorang warga yang bernama Dedi ketua Pemuda Bukik Batabuah saat ditemui mengatakan sangat senang dengan telah selesai dan bisa dipakainya jembatan Batang Kasiak tersebut.

Baca Juga  Banning Coklat Dilepasliarkan oleh BKSDA Sumbar setelah Diselamatkan oleh Pelajar

“Kami atas nama warga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya Pihak TNI yang telah selesai mengerjskan jembatan ini sehingga akses kami ke kampung sebelah bisa lancar” katanya.

Selanjutnya dia juga berharap jembatan ini bisa dibangun dengan jembatan yang lebih bagus di masa yang akan datang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *