Agam  

Dinkes Agam Bangun Pos HEOC Demi Bantu Korban Banjir Bandang Lahar Dingin

Agam – Dinas Kesehatan Kabupaten Agam bangun Pos Health Emergency Operational Center (HEOC) bagi para korban bencana Banjir Bandang di SDN 08 Kubang Duo, Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Candung, Jumat (24/5).

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Dr Hendri Rusdian , pihaknya bekerja sama dengan beberapa stakeholder terkait untuk mendirikan Pos HEOC untuk merawat para korban yang terdampak bencana banjir lahar dingin.

“Posko ini kami dirikan untuk memberikan pertolongan kepada para korban dan menjaga kesehatan para pengungsi ,” ujar Hendri Rusdian.

Ada beberapa penyakit pasien rawat jalan yang telah tim tangani salah satunya seperti Infeksi saluran pernapasan atas (ISPA), luka robek, malaise, hipertensi dan lainnya.

Baca Juga  Pesisir Selatan Sumbar, Korban Banjir Bandang Bertambah, Operasi SAR Terus Intensif

Selain itu, ia mengucapkan terima kasih atas berbagai macam uluran bantuan dari berbagai donatur dan relawan seperti tenaga medis dan obat-obatan.

“Kami juga sangat bersyukur karena banyak donatur dan relawan yang datang memberikan obat-obatan, sehingga kita tidak perlu cemas akan kekurangan stok obat,”ungkapnya.

Ditegaskan,pihaknya akan senantiasa memberikan pelayanan kesehatan bagi para korban dan masyarakat hingga situasi dapat kembali berjalan normal.

Baca Juga  Walinagari Terpilih Dijadwalkan Serah Terima Jabatan

“Kami dari Dinas Kesehatan siap melayani 24 jam seluruh korban dan masyarakat sampai kondisi bisa berjalan kondusif, “ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *