Agam  

Dipicu Hujan Lebat, Sejumlah Titik Jalan Nasional di Palupuh Longsor, 2 Rumah Rubuh Satu Minibus Nyaris Tertimbun

Ini salah satu rumah yang terdampak longsor di Palupuh, Kabupaten Agam, Kamis (9/5/2024). (ist)
Ini salah satu rumah yang terdampak longsor di Palupuh, Kabupaten Agam, Kamis (9/5/2024). (ist)

Agam, fajarsumbar.com – Sejumlah titik di ruas jalan nasional di Kecamatan Palupuh mengalami longsor sehingga menimbun badan jalan nasional yang menghubungkan Bukittinggi -Medan.

Hal ini disampaikan Camat Palupuh Nong Rianto, Kamis (9/5). “Beberapa titik longsor terjadi kamis malam kemarin di Jorong Palupuh, Pintu Angin Jorong Pasia Laweh Nagari Pasia Laweh dan Jorong Sungai Baluka Nagari Nan Limo,” ujarnya.

Lebih lanjut Camat Palupuh juga menambahkan, akibat kejadian ini dinding 2 unit rumah warga milik Nurzaidar dan Asnimar Khalid, rubuh serta mobil Kijang Kapsul LGX milik Asnimar Khalid, di Jorong Pasa Palupuh Nagari Pasia Laweh yang parkir di garase tertimpa material longsor.

Baca Juga  Simulasi Sistem Keamanan Pemilu Digelar di Agam, Sekda Apresiasi Polri

Terhadap ini, telah dilakukan masyarakat secara gotong royong, termasuk membebaskan kendaraan yang terimpa longsor bersama TNI, Polri dan BPBD serta pemerintahan nagari dilokasi longsor.

“Untuk membebaskan kendaraan terjepit telah diupayakan dengan tenaga manusia tetapi belum bisa teratasi, Alhamdulillah setelah di koordinasikan dengan pihak PU Balai Sumbar, pihaknya akan membantu utk mengeluarkan mobil yg terjepit, jelas camat yang baru memulai tugasnya sebagai Camat Palupuh, April 2024 lalu.

Baca Juga  Anggota DPR RI Ade Rezki Pratama Hadiri Sosialisasi Germas di Agam

Ketika dikonfirmasi lebih jauh kepada Camat Palupuh yang juga merupakan penghulu daerah setempat tentang tidak adanya penanganan dari pemerintah dan relawan, dengan tegas Camat Palupuh membantahnya.

“Tidak benar itu, kami semua TNI, POLRI, BPBD, aparat pemerintahan nagari dan masyarakat di lokasi Longsor dari kemarin dan dilanjut pagi Jumat (10/5) melakukan penanganan secara bersama-sama”, tutupnya¬†mengakhiri.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *