Agam  

TSR Kecamatan Lubuk Basung Kunjungi Masjid Istiglal

Lubuk Basung, fajarharapan.id – Tim Safari Ramadhan (TSR) Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam tahun 2024 mengunjungi Masjid Istiglal di Pincuran 7, Jorong 02 Balai Ahad Nagari Lubuk Basung, Senin (18/3/2024) malam.

Tim TSR Kecamatan Lubuk Basung, yang dipimpin oleh Camat Lubuk Basung beserta staf kecamatan, Bhabin Kamtibmas dari Polsek, serta tokoh masyarakat di Nagari Lubuk Basung, turut hadir dalam kunjungan tersebut. Tim TSR juga ditemani oleh Ketua LKAAM Kecamatan Lubuk Basung, Syahmendra Dt. Mulia Basa, Wali Nagari Lubuk Basung, Darma Ira Putera SE, Dt. Batuah, dan Perangkat Nagari.

Syahmendra, Dt. Mulia Basa, menyatakan harapannya bahwa kunjungan TSR ke masjid-masjid akan memberikan dampak positif bagi Nagari Lubuk Basung, khususnya dalam program mendirikan sejumlah rumah thafiz di kecamatan tersebut.

Baca Juga  Langkah Cepat Bupati Agam Tanganan Bencana Dapat Pujian

Kunjungan TSR Kecamatan ke Masjid Istiglal Pincuran 7 telah direncanakan sebelumnya oleh tim Kecamatan Lubuk Basung untuk mengunjungi berbagai masjid di Nagari Lubuk Basung selama bulan Ramadhan 1445 H tahun 2024 M.

Tim TSR Kecamatan Lubuk Basung disambut oleh Ketua Pengurus Masjid Istiglal Pincuran 7, Suardi, pemuka masyarakat di Pincuran 7, serta jema’ah Tarwih masjid.

Setelah melaksanakan sholat tarawih, Ketua Pengurus Masjid ISTIQLAL Pincuran 7, Suardi, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan TSR Kecamatan Lubuk Basung dan partisipasi dalam sholat tarawih bersama masyarakat setempat.

Sementara itu, pemuka masyarakat Pincuran 7 yang juga menjabat sebagai Sekretaris LKAAM Kabupaten Agam, Nasrial Dt. Salabiah, memaparkan sejarah singkat berdirinya Masjid Istiglal, yang merupakan hasil kerja keras masyarakat dan pengurus untuk mendapatkan lahan wakaf dari warga di Pincuran 7.

Baca Juga  Masjid Nurul Huda Tanjung Alam Dikunjungi TSR Agam

Nasrial, Dt. Salabiah, menjelaskan bahwa pemberian nama “Istiglal” pada masjid tersebut melambangkan kebebasan untuk mendirikan masjid di atas tanah wakaf milik warga.

Tim TSR Kecamatan Lubuk Basung dan rombongan memberikan ceramah singkat kepada jemaah Tarwih serta menyerahkan bantuan berupa kipas angin untuk meningkatkan kenyamanan beribadah di Masjid Istiglal Pincuran 7.(zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *