Agam  

Bupati Agam Monitor Pelaksanaan Pemilu

Agam, fajarharapan.id – Pemilu serentak mendapat perhatian serius Bupati Agam Dr Andri Warman MM dan lakukan tinjauan lapangan ke beberapa TPS yang ada di kabupaten Agam wilayah Barat.

Dalam tinjauan tersebut Bupati didampingi oleh Forkopimda, Sekdakab Agam Drs Edi Busti MSi, Ketua TP PKK Ny Yenni Andri Warman beserta beberapa kepala OPD yaitu Kesbangpol linmas Bambang Warsito, Kepala Dinas komunikasi dan Informatika Syatria, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagari Handria Asmi dan kepala OPD lainnya.

Sementara untuk tim yang melakukan monitoring di wilayah Agam Timur dipimpin oleh ketua DPRD kabupaten Agam Dr Novi Irwan yang didampingi oleh Kapolres Bukittinggi serta OPD lain.

Bupati Agam sendiri diketahui melakukan pemungutan suara di TPS 078 komplek SDLB Jorong IV Surabayo Nagari Lubuk Basung yang tidak jauh dari kompleks Rumah Dinas Bupati dan setelah melakukan pemungutan suara langsung menuju ke beberapa lokasi TPS.

Baca Juga  Bupati Agam; Semoga Pemilu 2024 Berjalan Lancar

Sebelum berangkat beliau mengatakan bahwa peninjauan TPS ini dilakukan untuk melihat partisipasi masyarakat Kabupaten Agam dalam melaksanakan dan berpartisipasi dalam pemilu serentak 2024 ini.

” Kami bersama tim akan melakukan tinjauan dan monitoring terhadap pelaksanaan pemilu dan melihat atensi masyarakat dalam menentukan pemimpin-pemimpin mereka 5 tahun mendatang” kata Bupati.

TPS lain yang mendapat kunjungan Bupati dan tim yaitu TPS 011 Toko Bangunan Anak Amak E Bukit Batu Apung dan TPS 11 Nagari Durian Kapeh Darussalam Kecamatan Tanjung Mutiara.

Baca Juga  Bupati Agam Dinobatkan Jadi Ayah Anak Yatim

Terlihat dua orang ibu-ibu di TPS 011 dengan gembira memperlihatkan jari yang bercolok tinta sebagai bukti sudah menggunakan hak pilihnya kepada Bupati Agam dan Ny.Yenni Andri Warman, spontan Bupati juga memperlihatkan jarinya yang juga bertinta ungu.

Sementara TPS 001 Jorong Pasa Nagari Maninjau mendapat kunjungan selanjutnya dan Bupati sempat berfoto bersama di lokasi itu dengan masyarakat.

TPS yang mendapat giliran terakhir dari kunjungan bupati dan Tim yaitu di nagari Matua hilia yaitu TPS 002 dengan jumlah pemilih 291 orang.

Di setiap TPS Bupati berbaur dan menghadirkan canda tawa dengan masyarakat sehingga menambah suasana yang kondusif sekaligus mengucapkan selamat memilih dan menentukan pilihan dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *