Agam  

Logistik Pemilu 2024 Dimulai Didistribusikan di Agam, Ini Harapan Bupati

Lubuk Basung – Armada pendistribusian logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Agam, sudah mulai bergerak menuju nagari yang ada di daerah itu.

Armada itu dilepas Bupati Agam, Dr H Andri Warman, di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah itu, Senin (12/2).

Pendistribusian logistik melibatkan 90 armada, dengan pelaksanaan dua hari. Mulai hari ini hingga besok, Selasa (13/2).

“Untuk itu kita berharap pendistribusian logistik bisa berjalan aman dan lancar, mulai dari Kantor KPU menuju PPS hingga sampai TPS,” ucap Andri Warman.

Baca Juga  Kepolisian Resor Agam Gelar Simulasi Sispamkota sebagai Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Dirinya mengapresiasi pihak terkait, yang telah membantu menyukseskan pendistribusian logistik ini.

“Ini bentuk komitmen kita semua dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilu,” ujarnya.

Sebentar lagi katanya, akan dilaksanakan pemilihan untuk presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD, DPRD provinsi dan kabupaten.

Dengan begitu, Andri Warman mengajak masyarakat untuk datang ke TPS tepatnya, Rabu (14/2) dalam menggunakan hak suaranya.

“Kita ingin pada Pemilu 2024 partisipasi masyarakat meningkat dibanding pemilu sebelumnya,” sebutnya.

Ketua KPU Agam, Herman Susilo menyebutkan, logistik ini diantar ke kantor nagari yang setiap armada dikawal Polri dari Polres Agam dan Polresta Bukittinggi, sesuai wilayah hukumnya.

Baca Juga  Asisten II Setda Agam Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri

“Sampai di nagari logistik diterima PPS, kemudian disimpan di aula Kantor Nagari dengan pengawalan dari Polri, TNI dan Linmas Nagari,” katanya.

Hari ini katanya, logistik didistribusikan untuk 15 kecamatan, dengan 76 armada. Besok di Kecamatan Lubuk Basung, menggunakan 14 armada.

“H-1 pemungutan suara atau besok logistik ini harus sudah sampai ke TPS dari gudang penyimpanan nagari. Semoga bisa berjalan lancar,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *