Agam  

Pengawalan Ketat Logistik Pemilu 2024 oleh Kepolisian Agam

Pemilu
ilustrasi

Lubuk Basung – Kepolisian Resor Agam, Sumatera Barat, dengan tegas mengawal distribusi logistik Pemilu serentak 2024 mulai dari gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat hingga ke tempat pemungutan suara.

Kapolres Agam, AKBP Muhammad Agus Hidayat, menyampaikan pada hari Minggu di Lubukbasung bahwa anggota kepolisian mengawal setiap kendaraan yang mengangkut logistik pemilu.

“Pendistribusian logistik ke tempat pemungutan suara dan hingga pemilihan dipantau ketat oleh personel kami,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa Polres Agam telah mengerahkan seluruh personel untuk memastikan pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman, nyaman, dan kondusif, menciptakan proses demokrasi yang damai.

Sebanyak 200 personel akan disebar di seluruh lokasi pemungutan suara, sementara sisanya siaga di Markas Polres dan Markas Kepolisian Sektor.

Baca Juga  Bawaslu Sumatera Barat Ajak Masyarakat Tingkatkan Pengawasan Pemilu 2024

“Seluruh personel terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024, namun ada juga yang siaga di Markas Polres dan Markas Kepolisian Sektor,” tandasnya.

Ia mengakui bahwa 200 personel Polres Agam telah ditempatkan untuk mengamankan kegiatan pemilu dan tersebar di berbagai lokasi secara strategis.

Langkah keamanan ini bertujuan untuk memastikan bahwa Pemilu 2024 berjalan dalam lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif.

Penugasan ini sesuai dengan tujuan untuk memenuhi harapan masyarakat dan mematuhi peraturan yang berlaku untuk pemilu legislatif dan pilpres.

“Keamanan Pemilu 2024 di wilayah hukum kami telah diterapkan sejak awal proses pemilu dan akan terus dilakukan pada tahap-tahap berikutnya,” jelasnya.

Ia mengajak para pemimpin partai politik untuk ikut menjaga situasi dan kondisi agar tidak terjadi gejolak. Terkait masa kampanye, harapannya agar berjalan tanpa gangguan.

Baca Juga  Kepolisian Resor Agam Gelar Simulasi Sispamkota sebagai Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

“Marilah kita bersama-sama mengawal proses pemilu ini agar dapat berjalan dengan aman, nyaman, dan tanpa konflik yang memecah belah,” pungkasnya. (des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *