Agam  

Kecelakaan Terhindari, Jalan Raya Dibersihkan dari Longsor

Longsor
Longsor

Lubuk BasungJalan raya Bukittinggi-Medan kini telah kembali normal setelah mengalami kendala serius akibat tertutupnya sebagian ruas jalan oleh longsor di daerah setempat pada Kamis (30/11/2023).

“Ilmu jalan yang tertutup karena longsor sudah dapat dilalui kembali. Satu unit alat berat berhasil mengevakuasi material longsoran sehingga jalan kini dapat dilalui,” ungkap Kapolsek Palupuh, Iptu Rommy Hendra.

Rommy menjelaskan bahwa longsor terjadi sekitar jam 08.00 WIB di Jorong Muaro, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuh, yang merupakan jalur utama jalan lintas Sumbar ke Sumut melalui Bukittinggi ke Pasaman akibat hujan deras.

Baca Juga  Kecelakaan di Gunungkidul: Truk Melorot dan Menabrak Motor, Dua Orang Terluka

“Kami mengalami kemacetan panjang, di mana seluruh jenis kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, tidak dapat melintasi daerah tersebut,” tambahnya.

Pembersihan material longsor, berupa kayu dan tanah berbatu, dilakukan oleh unit alat berat dari Provinsi Sumbar, didukung oleh partisipasi masyarakat setempat.

Pihak kepolisian setempat bersama TNI mengamankan lokasi kejadian dengan mengatur lalu lintas dan melakukan evakuasi warga di sekitar area terdampak.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ungkap Rommy.

Meskipun jalan sudah bersih dari bekas longsoran, Rommy mengingatkan agar warga, khususnya pengguna jalan di jalan lintas Sumatera yang cenderung berbelok, tetap waspada.

Baca Juga  Pengelola Destinasi Wisata di Agam Ikuti Pelatihan Kebersihan Lingkungan

Segera hubungi petugas kepolisian terdekat jika mengalami situasi yang dapat menimbulkan ketidaknyamanan, terlebih lagi potensi kecelakaan,” tutupnya.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *