Agam  

Lebih dari Seribu Warga Kabupaten Agam Gelar Aksi Peduli Palestina

Aksi Peduli Palestina
Aksi Peduli Palestina

Lubukbasung – Sebanyak lebih dari seribu warga Kabupaten Agam, Sumatra Barat, menggelar aksi peduli Palestina di Gedung Olahraga (GOR) Rang Agam pada Ahad (26/11). Aksi tersebut diinisiasi oleh Ketua Aliansi Warga Agam Peduli Palestina, Firdaus di Lubukbasung, dan diikuti oleh pelajar, warga, serta tokoh masyarakat.

Menurut Firdaus, aksi dimulai dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Ceria Buana dengan long march menuju GOR Rang Agam di Kecamatan Lubuk Basung. Selama perjalanan, Aliansi Warga Agam Peduli Palestina juga melakukan penggalangan dana.

“Penggalangan dana dilakukan sepanjang perjalanan menuju GOR Rang Agam, termasuk dari pedagang dan pengunjung Pasar Serikat Lubuk Basung Garagahan,” ujarnya.

Baca Juga  Pendidikan Usia Dini Penting Bentuk Karakter Anak

Pada akhir kegiatan, dilakukan lelang beberapa syal dan bendera Palestina bagi peserta aksi. Total dana yang terkumpul mencapai Rp35 juta, dan dana tersebut langsung didonasikan ke warga Palestina.

Firdaus menyebutkan bahwa ini merupakan bentuk partisipasi solidaritas masyarakat Agam untuk Palestina dan menjadi aksi peduli Palestina pertama di wilayah Agam. Kegiatan ini menjadi ungkapan kepedulian dari tempat kelahiran ulama-ulama besar seperti Buya Hamka, Syekh Sulaiman ar-Rasuli, Syekh Ahmad Khatib Al-Minangkabawi, dan lainnya.

Baca Juga  Animo Masyarakat Luar Biasa Saksikan Pelantikan Wali Nagari Terpilih.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi pemicu bagi warga lainnya untuk menyelenggarakan kegiatan serupa,” tambahnya.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *