Agam  

Pemkab Agam Bangun Infrastruktur Jalan Anak Aia Dadok, Manfaatkan Anggaran Rp5,5 Miliar Lebih

Agam, fajarharapan.id – Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang terus membenahi infrastruktur jalan di Kabupaten Agam pada Tahun Anggaran 2023.

Salah satunya ruasnya adalah pekerjaan Paket 1 (DAK) kegiatan Rekonstruksi Jalan, ruas jalan Anak Aia Dadok – Rimbo Talang (R.10.001) yang berlokasi di Kecamatan Lubuk Basung dengan anggaran Rp5.558.708.291.

Pengerjaan tersebut dilaksanakan oleh PT. Aura Mandiri Sejahtera dengan waktu pelaksanaan 180 hari kalender yang akan selesai pada 26 Desember mendatang.

Bupati Agam dalam kunjungannya meninjau lokasi pengerjaan di Anak Aia Dadok, Kecamatan Lubuk Basung pada Rabu (22/11) menyampaikan infrastruktur jalan merupakan kebutuhan vital khususnya dalam mobilitas warga setempat.

Baca Juga  Amankan Lebaran, Pemkab Agam Bangun Sinergitas

“Diharapkan dengan adanya rekonstruksi jalan Anak Aia Dadok ini memberikan dampak positif dan mempermudah mobilitas warga,” ungkap Bupati dalam tinjauan lapangan.

Ia melanjutkan jalan ini sangat dibutuhkan dalam mobilitas warga baik dari sektor pendidikan, perkebunan, peternakan, pemukiman dan lain sebagainya.

Disamping itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Agam, Ofrizon yang mendampingi Bupati Agam menambahkan pekerjaan rekontruksi jalan Anak Aia Dadok dengan spesifikasi Aspal Hotmix AC-WC.

“Jalan yang dibangun sepanjang 3,95 Km dengan lebar sebesar 4,5 meter yang termasuk bahu jalan sebesar 75 cm pada kedua sisi,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, kondisi jalan sebelum dibangun masih berupa tanah dan pasir berbatu yang membuat pengguna jalan merasa tidak nyaman saat melintasinya.

Baca Juga  Pemkab Agam Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Sumbar

“Saat ini proses pengerjaan sudah mencapai 78% dan dapat digunakan oleh masyarakat. Semoga masyarakat ikut menjaga dan merawat jalan yang sudah terbangun untuk demi kemaslahatan jangka panjang,” tutup Ofrizon.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *