Agam  

Pemkab Agam Adakan FGD Penyusunan Profil Daerah 2023

Agam, fajarharapan.id – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Agam mengadakan Focus Group Discussion (FGD) untuk penyusunan buku profil daerah di Aula 2 Kantor Bupati Agam, Jalan Sudirman Padang Baru Lubuk Basung, Kamis (23/11/2023)

Hadir dalam diskusi ini Sekretaris Daswilza dan Kepala Bidang TIK Diskominfo Agam Jhoni Indra serta OPD terkait yang tergabung dalam Kelompok Kerja (pokja) Pengelola Data Statistik Sektoral.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendiskusikan data yang akan digunakan untuk buku profil daerah Kabupaten Agam tahun 2023.

Dalam sambutannya, Daswilza menyampaikan dalam penyempurnaan data yang ada di lingkup kabupaten Agam maka diadakan acara FGD ini.

“Data ini sudah ada di lingkungan kita dalam bentuk angka-angka namun masih gambaran umum,” katanya.

Baca Juga  Sekda Agam; Walinagari Harus Bisa Fasilitasi Kebutuhan Masyarakat

Selanjutnya ia mengulas bahwa data yang baik itu adalah suatu kondisi yang benar-benar terjadi di lapangan dan dapat dijadikan bahan dasar untuk mengambil keputusan baik dalam perencanaan maupun bidang lainnya.

Daswilza juga berharap untuk buku yang diterbitkan dapat menjadi sumber informasi valid sehingga dapat mewakili kondisi lapangan Kabupaten Agam.

Kemudian Kabid Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Jhoni Indra menyampaikan bahwa demi terwujudnya buku profil daerah yang baik OPD diminta untuk menyajikan data yang akurat untuk membuat perencanaan.

” untuk saat ini dalam mengumpulkan data OPD kita manggunakan google spreadsheet dimana sebelumnya opd diminta menginput data masing-masing melalui tools ini, kedepan kita akan siapkan aplikasi penghimpun data OPD,” tutup Jhoni. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *