Agam  

2.700 Guru di Agam Ikuti Seminar Tingkatkan Kompetensi

Agam, fajarharapan.id – Pemerintah Kabupaten Agam bekerjasama dengan Padang TV selenggarakan seminar Guru yang diikuti oleh 2700 peserta terdiri dari Guru Paud, TK, SD dan SMP se-Kabupaten Agam di The Balcone Hotel & Resort, Sabtu (4/11).

Seminar Guru dengan tema “aku bahagia dan bangga menjadi guru” diselenggarakan selama 2 batch yakni batch 1 untuk wilayah Agam Barat pada hari ini dan batch 2 untuk wilayah Agam Timur pada hari Senin (6/11) ditempat yang sama.

Bupati Agam Dr H Andri Warman MM yang membuka sekaligus menjadi keynote speech menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk membangun kembali semangat baru bapak/ibu guru dalam melaksanakan tugas mulianya untuk memberikan pendidikan dan pembelajaran bagi peserta didik di Kabupaten Agam.

“Semoga seminar hari ini dapat menambah khasanah dan keilmuan para guru untuk menghadapi tantangan masa depan yang makin berat,” ungkap Bupati.

Baca Juga  Amankan Lebaran, Pemkab Agam Bangun Sinergitas

Selanjutnya ia menjabarkan seorang guru setidaknya memiliki empat kompetensi yaitu kompetensi sosial, kepribadian, pedadogik dan profesional.

Bupati juga menyampaikan program unggulan untuk mencetak generasi yang berkualitas yaitu program hafizh, penanaman nilai adat dan budaya di sekolah, program bantuan hidup bagi mahasiswa Aga yang tidak mampu, dan lain sebagainya.

Disamping itu, Kepala Disdikbud Agam Drs Isra MPd saat diwawancarai menyebutkan dengan adanya kebijakan merdeka belajar dari pusat tentu harus mendorong para guru untuk meningkatkan kompetensinya salah satunnya dengan melakukan kegiatan seminar guru.

“Sekarang kita dorong para guru untuk meningkatkan motivasinya ditengah era digital ini berarti tantangan guru cukup berat oleh karena itu perlu diberikan pencerahan,” tambahnya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada seluruh guru yang ada di Agam yang sangat antusias mengikuti kegiatan seminar yang dihadiri oleh Narasumber berkualitas.

Baca Juga  Paripurna APBD-Perubahan 2023 Bupati Dengarkan Pandangan Umum Fraksi DPRD Agam

“Kami menargetkan kegiatan ini diikuti oleh 1000 orang namun melihat antusias yang cukup besar mencapai 2700 orang oleh karena itu kita selenggarakan selama 2 hari,” tutur Isra.

Dalam seminar, Disdikbud Agam bekerjasama dengan Padang TV menghadirkan berbagai narasumber diantaranya Hendri Bayu, Motivator & Owner Inner Drive, Prof Dr Indang Dewata MSi, pakar pendidikan dan Prof Dr Rahadian Z SPd MSi, pakar pendidikan sekretaris LPPM UNP.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *