Agam  

Agam Tiga Tahun Berturut-Turut Boyong API Award

Agam, fajarharapan.id – Kabupaten Agam kembali memboyong trofi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award. Tahun ini, Nagari Panampung, Kecamaan Ampek Angkek dinobatkan sebagai pemenang II kategori Destinasi Belanja API Award 2023.

API Award ini, merupakan yang ketiga kalinya bagi Kabupaten Agam setelah dua tahun berturut-turut menerima anugerah di ajang yang sama.

Informasi ini disampaikan Sekretaris Disparpora Agam, Ade Setiawan, Kamis (2/11).

Disebutkan, tahun ini Kabupaten Agam kembali menorehkan prestasi tingkat nasional API Award 2023.

“Ini untuk ketiga kalinya Agam meraih prestasi dalam API Award. Setelah 2 tahun sebelumnya berturut-turut meraih prestasi di ajang yang sama,” ujarnya.

Dijelaskan, tahun 2022 lalu Agam tampil dengan Nasi Kapau di API Award yang sukses menyabet peringkat II kategori makanan tradisional.

Pada 2021 lalu, Agam juga sukses menghantarkan Museum Kelahiran Buya Hamka sebagai terbaik II kategori situs sejarah terpopuler.

Baca Juga  Kabupaten Agam Raih Nilai Kepatuhan Kualitas Tinggi dari Ombudsman RI Perwakilan Sumbar

Tahun 2023 ini lanjutnya, Nagari Panampung tampil sebagai pemenang II dalam kategori Destinasi Belanja API Award 2023.

Untuk tahun 2023 ini kegiatan penyerahan penghargaan ini dilaksanakan di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

” Ini kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Agam. Tiga kali keikutsertaan Kabupaten Agam dalam API Award ini, selalu bisa tampil sebagai pemenang pada kategori yang diikuti,” ungkapnya.

Ditambahkan Ade, trofi anugerah ini dijemput langsung oleh Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM. Di sela acara sebutnya, bupati mengucapkan rasa syukur yang sedalam-dalamnya pada Allah SWT.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya pada seluruh masyarakat Kabupaten Agam atas dukungannya, melalui polling SMS dan vote berupa like pada media sosial API Award sehingga prestasi ini bisa diraih.

“Hal ini membuktikan, kepariwisataan Kabupaten Agam terus menggeliat dan makin dikenal luas. Hal ini sejalan dengan prioritas pembangunan Kabupaten Agam dalam peningkatan kepariwisataan,” tuturnya.

Baca Juga  Dampak Banjir Bandang di Agam, 74 Warga Mengungsi, Sawah dan Infrastruktur Rusak Parah

Pihaknya berharap, melalui anugerah ini Kabupaten Agam bisa mepromosikan potensi-potensi wisata yang sangat beragam di Kabupaten Agam. 

“Kita berharap, kedepan bisa memunculkan potensi lain dengan kemasan yang semakin baik agar Agam semakin dikenal diseluruh dunia,” ujarnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *