Agam  

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam Diserahterimakan

Agam, fajarharapan.id – Serah terima jabatan atau sebutan lain “hantaran tugas” Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam dilakukan di Balairung Rumah Dinas Bupati Kabupaten Agam Padang Baru Lubuk Basung, Selasa (10/10).

Hantaran tugas ini dilakukan dari Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam Drs Alizar Can kepada pejabat definitif Dr Thomas Febri MA.

Dalam acara hantaran tugas ini turut hadir Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, Bupati Agam diwakili Sekda, Ketua DPRD, Kapolres Agam, Ketua MUI, BAZ, BSI, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Agam, Staf Ahli Bupati, OPD, dan jajaran Kemenag Agam, termasuk Kepala Madrasah dan Ormas Islam.

DR Helmi MAg, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat dalam sambutannya mengajak semua jajaran Kemenag Agam agar selalu bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan tagline ASN “berAHKLAK” temasuk dalam upaya menuju visi misi Kemenang dan visi misi daerah.

Baca Juga  Wow... Puluhan Ribu Orang Meriahkan Pawai Alegoris di Agam

“Kepada Kepala Kemenag yang baru saja menerima hantaran tugas agar dapat bekerja keras dan bekerjasama denga Pemda dalam menjalankan misi dan visi Kemenag ” ajak Helmi.

Sementara Ketua DPRD Agam, DR Novi Irwan yang juga memberikan sambutan dan mengharapkan hantaran tugas ini untuk menjalin sinergitas semua unsur dan bersungguh sungguh dalam menwujudkan cita cita bersama.

” Dalam menjalankan tugas kami mengharapkan kepada kita semua untuk selalu bersinergi untuk mewujudkan cita cita bersama sekaligus selalu meneladani ulama besar dan pahlawan nasional yang berasal dari Kabupaten Agam yang bekerja tanpa kenal lelah. ” Harap Novi.

Baca Juga  Buka MTQ di Masjid Agung Nurul Falah, Ini Pesan Bupati Agam

Bupati yang diwakili oleh sekda Drs Edi Busti MSI pada kesempatan itu juga menjelaskan dan menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada pejabat yang baru, dalam mewujudkan visi misi Kemenag dan Agam serta terus membangun kerjasama lintas lembaga.

” Selamat menjalankan tugas kepada Pejabat yang baru dan sesugguhnya sangat banyak program Pemkab yang beririsan langsung dengan Kemenag sehingga perlu koordinasi dan komunikasi yang lebih intensif dimasa yang akan datang, misalnya pengembangan rumah thafidz yang merupakan cita – cita Bupati dan merupakan program utama dari Pemerintah Kabupaten Agamd an kami harapkan Kemenag memberiksn dukungan,” tutup Edi Busti.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *