Agam  

RP3A di PT AMP Plantation Diresmikan Wamen Ketenagakerjaan, Ini Harapan Bupati

.

Palembayan – Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ir. Afriansyah Noor, MSi, resmikan rumah perlindungan pekerja perempuan dan Anak (RP3A) PT. AMP Plantation, Palembayan, Rabu (01/3).

Hadir dalam peresmian itu Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, Sekda Agam, Edi Busti, Plantation Head Indonesia WILMAR, Simon Siburat, General Manager PT. AMP Plantation, Low Kim Seng dan sejumlah undangan lainnya.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Wamen Ketenagakerjaan didampingi Bupati Agam dan Gubernur Sumbar.

Baca Juga  Lemhanas RI dan Beberapa Negara Sahabat Lakukan POP ke Puncak Lawang

Bupati Agam Andri Warman mengatakan, keberadaan rumah RP3A ini menjadi sebuah jaminan bagi pekerja perempuan dan anak.

Disebutkan, dalam dunia usaha, perempuan banyak menghadapi persoalan gander, termasuk diskriminasi gander, kondisi itu menjadi hambatan bagi terwujudnya lingkungan dunia usaha yang responsif gander, ramah perempuan dan anak termasuk pada sektor industri kelapa sawit.

“Tak bisa dipungkiri, kekerasan terhadap perempuan dan anak merupakan fenomena gunung es yang dapat terjadi kepada siapapun dan dimanapun, termasuk di tempat kerja,” sebut Bupati Agam.

Dr. Andriwarman mengapresiasi apa yang telah dilakukan Wilmar Indonesia dalam menyediakan rumah perlindungan pekerja perempuan dan anak di PT. AMP Plantation itu.

Baca Juga  Pemkab Agam Latih Relawan Kebakaran

“Keberadaan rumah ini menjadi jaminan bagi pekerja perempuan dan anak di PT. AMP Plantation, keberadaan rumah ini dapat menjamin keamanan bagi pekerja perempuan ditempat ia bekerja,” ulasnya.

Sementara Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Afriansyah Noor mengapresiasi PT. AMP Plantation yang telah memiliki program perlindungan anak dan pekerja perempuan.

“Program itu merupakan langkah strategis untuk memberikan perlindungan terhadap hak anak dan pekerja perempuan,”sebut Afriansyah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *