Agam  

BKPSDM Kabupaten Agam Imbau Pendaftar PPPK 2023 Perhatikan Persyaratan Sebelum Melamar

Agam, fajarharapan id – Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 546 Tahun 2023 tanggal 20 Juli 2023 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2023, Pemkab Agam laksanakan Seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun Anggaran 2023.

Pendaftaran seleksi PPPK Tahun 2023 sendiri dilaksanakan mulai tanggal 20 September hingga 9 Oktober mendatang sesuai jadwal pendaftaran pada Pengumuman Bupati Agam No. 812/395/BKPSDM-2023.

Terkait proses pendaftaran seleksi tersebut, Kepala BKPSDM Kabupaten Agam, Yunilson menghimbau kepada pendaftar PPPK 2023 di Pemkab Agam untuk lebih memperhatikan detail persyaratan sebelum melamar.

“Kepada pendaftar PPPK 2023 agar lebih memperhatikan detail persyaratan yang tercantum pada pengumuman Bupati Agam No. 812/395/BKPSDM-2023. Disana sudah dijelaskan secara rinci mengenai persyaratan yang dibutuhkan,” ungkap Kepala BKPSDM saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (5/10).

Disamping itu, ia juga menekankan kepada pelamar jabatan khusus untuk memperhatikan poin jenis kebutuhan, dimana terdiri dari Eks Tenaga Honorer Kategori II (eks THK-II) dan Tenaga Non Aparatur Sipil Negara (tenaga non ASN).

Baca Juga  Mendekati Akhir Tahun, Ini yang Dilakukan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Agam

Untuk kategori eks THK-II terdaftar dalam pangkalan data (database) pada Badan Kepegawaian Negara dan melamar pada instansi pemerintah tempat bekerja saat mendaftar. Sedangkan untuk tenaga non ASN adalah pegawai yang melamar pada instansi pemerintah tempat bekerja saat mendaftar dan memiliki pengalaman kerja paling sedikit 2 (dua) tahun secara terus-menerus pada instansi pemerintah yang dilamar.

“Kami sampaikan bahwa pelamar kebutuhan khusus bagi nakes dan teknis adalah bagi mereka yang saat mendaftar masih menduduki jabatan yang relevan dengan jabatan yang dilamar dengan pengalaman minimal 2 tahun pada Pemerintah Kabupaten Agam,” tegas Yunilson.

Ia juga menyampaikan kepada pelamar untuk bergabung di grup telegram yang telah dibuat oleh BKPSDM Agam pada link https://t.me/+6hKU1lkAvqxhZjI1 dan membaca segala pengumuman yang telah dishare serta buku petunjuk pendaftarab di website SSCASN.

Baca Juga  Dampak Banjir Lahar Dingin, Petani Agam Rugi Ratusan Hektar Lahan Pertanian

“Jika ada yang diragukan oleh pelamar bisa dilihat terlebih dahulu pada FAQ SSCASN dan dapat menghubungi helpdesk BKPSDM melalui pesan telegram di No 082170590589pada hari dan jam kerja,” tambahnya.

Diketahui Tahun 2023, Pemkab Agam alokasikan kebutuhan untuk tenaga guru kategori khusus/umum sebanyak 1369 orang dan disabilitas 31 orang; tenaga kesehatan khusus 119 orang, umum 144 orang dan disabilitas 3 orang; sedangkan untuk tenaga teknis sebanyak 35 orang khusus, 11 umum dan 1 orang disabilitas.

“Hingga saat ini pendaftar guru sudah ada sebanyak 785 orang, nakes 150 orang dan teknis 76 orang,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *