Agam  

Sekda Agam Pimpin Apel Gabungan, Imbau ASN Tingkat Kinerja dan Kedisiplinan

Agam, fajarharapan.id – Tingkat Kinerja dan Kedisiplinan menjadi dua hal penegasan yang disampaikan oleh Bupati Agam yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs H Edi Busti, MSi kali ini saat pimpin apel gabungan Pemerintah Daerah di Lapangan Kantor Bupati Agam di Lubuk Basung, Senin (2/10/2023).

Apel ini merupakan agenda rutin bulanan yang dilaksanakan pada minggu pertama setiap bulannya.

Apel tersebut diikuti oleh seluruh OPD dan dalam amanatnya, Sekda Agam mengingatkan pejabat dan ASN untuk meningkatkan kinerja dan kedisiplinan. Beberapa diantaranya, menyegerakan proses penerbitan Rencana Kerja Anggaran (RKA) APBD perubahan 2023.

“Saat ini kita menunggu verifikasi provinsi, sambil menunggu tersebut diharapkan kepada verifikator internal memeriksa kembali kelengkapan yang mungkin luput, jangan sampai ketika DPA selesai, tidak bisa dieksekusi,” katanya.

Baca Juga  Pemkab Agam Perkuat Kedisiplinan dan Sinergitas Pelayanan Publik

Pada kesempatan itu, ia juga menginstruksikan bagi OPD pemangku kepentingan PAD untuk meningkatkan capaian, mengingat tahun 2023 sudah memasuki triwulan terakhir.

“Triwulan ketiga capaian di bawah standar yang ditetapkan, untuk itu perlu dipacu kembali, koordinasi dan komunikasi, rubah cara pengutan yang konvensioal, perlu semangat dan kinerja OPD,” tuturnya.

Disamping kinerja tersebut beliau juga mengingatkan para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam agar terus meningkatkan kedisiplinan dalam pelaksanaan tugas serta dalam berpakaian seperti penggunaan jilbab yang seragam, yakni coklat keki.

“Bagi OPD yang telah mengikuti instruksi penyeragaman kami sampaikan terima kasih,g bagi yang belum semoga pada apel berikutnya sudah bisa tampil seragam,” katanya.

Pada kesempatan itu pula, Sekda Agam menyampaikan kabar gembira dari ajang pemilihan Camat Berprestasi Tingkat Provinsi dan Camat Ampek Angkek Ekko Espito SSTP MA sukses menyabet peringkat harapan pertama pada tahun 2023.

Baca Juga  IPDN Kemendagri Salurkan 96 Item Bantuan

“Kita ucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh Camat Ampek Angkek yang telah meraih prestasi yang membanggakan Kabupaten Agam walaupun itu pada peringkat harapan satu,” ujarnya.

“Prestasi tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya yang hanya meraih peringkat harapan ketiga,” tutup Sekda.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *